Beredar Video Oknum Panwascam di Sumenep Diduga Jadi Timses Caleg Nasdem

Panwascam Batuputih
Hasil Tangkapan Layar Video Tas Hitam Bertuliskan Bawaslu Kabupaten Sumenep Berisi Alat Tulis Serta Amplop dan Stiker Caleg Nasdem Dapil 5 Sumenep. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Beredar sebuah Video yang menggambarkan sebuah tas hitam bertuliskan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Minggu, 18 Januari 2024.

Video berdurasi 34 detik itu sontak langsung viral diberbagai platform media sosial seperti WhatsApp (WA) hingga sampai ke meja redaksi KanalNews.id.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi dihimpun media ini, video tas hitam bertuliskan Bawaslu Kabupaten Sumenep itu menjadi viral dan menjadi sorotan publik lantaran berisi perlengkapan alat tulis beserta stiker dan amplop Calon Legislatif (Caleg) Partai Nasdem dari Dapil 5 Sumenep.

Dalam penulusuran media KanalNews.id di website resmi kpu.go.id pada 17 Feb 2024 sekitar pukul 16:00 WIB, Caleg Nasdem dari Dapil 5 Sumenep, meliput Kecamatan Dasuk, Batuputih, dan Manding, nomor urut 5 atas nama Afrilia Wahyuni sudah memperoleh 600 suara.

Namun, perolehan suara Caleg Nasdem tersebut menjadi sorotan publik lantaran diduga menjadikan salah satu oknum Panwascam (Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan) Batuputih, sebagai tik sukses (Timses) pemenangan Caleg Nomor Urut 5 dari partai Nasdem tersebut.

“Iya benar, menurut info yang saya terima video tas hitam yang berisi amplop dan stiker Caleg Nasdem Nomor Urut 5 dari Dapil 5 Sumenep itu diduga punya salah satu oknum Panwascam Batuputih, ” katanya Narasumber media ini yang dapat dipercaya. Minggu (18/02/2024).

Hingga berita ini ditayangkan, wartawan media ini terus berupaya untuk melakukan konfirmasi ke berbagai pihak, baik itu kepada Caleg Nasdem yang bersangkutan, panwascam Batuputih atau sampai Bawaslu Kabupaten Sumenep. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *