Bantu Warga Alami Kekeringan, Polres Pamekasan Resmikan 6 Sumur Bor Air Bersih

Sumur Bor
Kapolres Pamekasan Beserta Bhayangkari Meresmikan 6 Sumur Bor Air Bersih Untuk Warga Alami Kekeringan (Foto: Ima - Kanal News)

PAMEKASAN, KanalNews.id – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pamekasan, Jawa Timur, bantu warga alami kekeringan dengan membuat sumur bor air bersih lengkap dengan tandonnya. Selasa, 25 Juni 2024.

Diketahui, pembuatan sumur bor yang berlokasi di Desa Buddagan, Kec. Pademawu, Kabupaten Pamekasan, diresmikan langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan.

Hadir pula pada kesempatan itu, Pj Bupati Pamekasan Masrukin, Dandim 0826 Pamekasan yang di wakili oleh Danramil Pademawu Kapten CBA Djoko Wulyo, Kepala Kejaksaan Kabupaten Pamekasan yang di wakili oleh Kasi Pidum Beni Nugroho Sadhi Budhiono.

Selain itu, hadir juga Ketua Pengadilan Kab. Pamekasan Dr. Moh. Amrullah, PJU Polres Pamekasan, Ketua Bhayangkari Cabang Pamekasan beserta anggota, Camat Pademawu Junaidi, Kapolsek Pademawu IPTU D Riawanto, Ketua Bhayangkari ranting Pademawu beserta anggota, serta Kepala Desa Buddagan Zainorrahman beserta Perangkat Desa dan warga setempat.

Baca Juga :  Oknum Polisi di Sumenep Diduga Aniaya Dua Remaja Hingga Bonyok

Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan menyampaikan, dalam rangka hari Bhayangkara ke-78, Polres Pamekasan melaksanakan Bakti Sosial berupa penyediaan fasilitas air bersih dan tandon di berbagai Desa.

“Ada enam desa yang kita bantu untuk pembuatan sumur bor air bersih, diantaranya Desa Buddagan Kecamatan Pademawu, Desa Trasak Kecamatan Larangan, Desa Rekkerrek Kecamatan Palengaan, Ds. Bicorong Kecamatan Pakong dan Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan”, terang Kapolres Pamekasan. Selasa (25/06/224).

Baca Juga :  Didik Kedisiplinan, PP Darul Ulum Gelar Festival Gerak Jalan Kreatif

Dengan adanya fasilitas air bersih tersebut, sambung Kapolres Pamekasan, ada sekitar ratusan warga Pamekasan yang dapat memanfaatkannya.

“ini kita lakukan tidak lain untuk membantu masyarakat Pamekasan yang mengalami kesulitan air bersih, dengan solusi membuatkan sumur bor, ” ungkapnya.

“Semoga dengan bantuan pembuatan sumur bor ini, bisa membantu masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih”, imbuh Kapolres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan menambahkan, bantuan sumur bor ini adalah wujud pengabdian dan pelayanan Polri kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus hadir di garda terdepan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bangka Belitung Terima Masukan Para Awak Media

“Polri adalah elemen penting yang bersama pemerintah terus membantu untuk memberikan pelayanan masyarakat,” pungkas AKBP Jazuli Dani Iriawan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *