Akhirnya Pelaku Pelemparan Batu Terhadap Bus di Banyuwangi Ditangkap

Akhirnya Pelaku Pelempar Batu Terhadap Bus di Banyuwangi Ditangkap
Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa, Saat Dikonfirmasi Terkait Penangkapan Pelaku Pelempar Batu Terhadap Bus. (Foto: Dhonny - Kanal News).

BANYUWANGI, kanalnews.id – Pelaku pelemparan batu terhadap empat bus saat melintas di Jalan Raya Situbondo, Desa Alasrejo, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, ditangkap polisi.

Peristiwa pelemparan batu terhadap empat Bus tersebut terjadi pada tanggal 1 Mei 2023 dinihari.

“Pelakunya ada tiga orang, semuanya masih di bawah umur,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa, di Mapolresta setempat, Selasa (9/5/2023).

Lebih lanjut, Kombes Pol Deddy mengungkapkan, motif pelemparan batu oleh para pelaku ini dilatarbelakangi rasa kesal terhadap pengendara bus yang kerap ugal-ugalan di jalan raya.

Baca Juga :  Muliakan Bulan Suci Ramadhan, PAC GP Ansor Ganding Gelar Khatmil Qur'an

“Karena sebelumnya ada peristiwa kecelakaan yang melibatkan bus dan pemotor yang mengakibatkan korban jiwa, sehingga masyarakat sekitar ada rasa dendam dan marah yang membuat para pelaku ini nekat melemparkan batu ke pengendara bus,” ungkapnya.

Atas peristiwa tersebut, lanjut Kombes Pol Deddy, sempat viral berita hoax di media sosial karena dinarasikan ada korban jiwa. Padahal, kenyataanya hanya luka ringan.

Baca Juga :  Dorong Pertumbuhan Ekonomi, BPRS Bhakti Sumekar Dukung Terbentuknya TPAKD

“Kami juga sudah mengamankan pengunggah berita hoax tersebut di tiktok. Pengunggah juga telah klarifikasi jika berita yang disebarkannya itu tidak benar,” ujarnya.

Menurutnya, adanya aksi pelemparan batu sangat berdampak buruk bagi Banyuwangi. Kejadian tersebut tentunya bisa merusak image kota wisata di ujung timur Pulau Jawa ini.

”Oleh sebab itu, kami bertindak cepat mengamankan para pelaku agar hal serupa tidak terulang lagi. Hal ini untuk menjamin rasa aman para wisatawan yang hendak berkunjung ke Banyuwangi,” pungkasnya. (Dhonny/HM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *