Bid Propam Polda Babel Lakukan Gaktibplin di Polres Beltim

Bid Propam Polda Babel Lakukan Gaktibplin di Polres Beltim
Bid Propam Polda Bangka Belitung Saat Lakukan Gaktibplin di Polres Belitung Timur. (Foto: Kanal News)

BELITUNG TIMUR, kanalnews.id – Kasubbid Provost Bid Propam Polda Kep. Bangka Belitung Kompol Dedy Setiawan, S.H., S.I.K dan tim melaksanakan Giat Gaktibplin ke Polres Belitung Timur bertempat di Halaman Depan Mako Polres Belitung Timur, Selasa (9/05/2023)

Mengawali kunjungan kerja ke Polres Belitung Timur, Kasubbid Provost Bid Propam Polda Kep. Babel langsung mengambil apel personil Polres Belitung Timur yang diikuti oleh seluruh Personil Polres Belitung Timur.

Dalam arahan apelnya Kasubbid Provost Bid Propam Polda Kep. Babel menyampaikan arahan bahwa,

“Anggota Polri tidak menunjukkan, memakai, memamerkan barang-barang mewah dalam kehidupan sehari-hari baik dalam interaksi sosial di kedinasan maupun di area publik”.

Baca Juga :  Jalan Sehat, Cara Pemkab Beltim Meriahkan Hardiknas 2024

“Tidak mengunggah foto atau video pada medsos yang menunjukkan gaya hidup yang hedonis karena dapat menimbulkan kecemburuan sosial,” imbuhnya.

Yang terakhir dalam arahan tersebut,

“Agar dihindari gesekan antara TNI – POLRI karena tidak ada manfaatnya. Apabila terjadi gesekan agar melapor kepada perwira di atasannya kemudian dilaporkan berjenjang sehingga dapat diambil langkah-langkah preventif dan preentif,” ungkapnya.

Setelah selesai mengambil apel, Kasubbid Provost  Propam Polda Kep. Babel beserta tim langsung mengecek sikap tampang maupun kelengkapan administrasi perorangan Personil Polres Belitung Timur dan jajaran, baik Perwira maupun Bintara mulai dari KTP, KTA, SIM, Surat Ijin Senpi dan kelengkapan lainnya. Dalam kunjungan ke Polres Belitung Timur, Bid Propam juga melakukan cek urine kepada seluruh Personil Polres Belitung Timur.

Baca Juga :  Diskominfo Beltim Dukung Percepatan Penerapan SPBE 

Kasi Humas Polres Beltim Ipda Jerry Saputra Tandaru, SH, MH seijin Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM kepada awak media mengatakan bahwa,

“Hari ini Bid Propam Polda Kep.Babel datang ke Polres Belitung Timur untuk melakukan giat Gaktibplin yaitu mengecek kesiap siagaan anggota baik dari sikap tampang dan administrasi yang dimiliki anggota seperti KTP, KTA, SIM, Surat ijin Senpi dan kelengkapan lainnya serta pengecekan urine Personil Polres Belitung Timur dan dari hasil pemeriksaan urin tidak ada ditemukan anggota Polres Belitung Timur dan jajaran yang terindikasi penyalahgunaan Narkoba maupun pelanggaran lainnya”, tuturnya.

Baca Juga :  Refleksi Kemerdekaan, Pelajar NU Manding Gelar Nobar Film Sang Kiai

Setelah melakukan pengecekan di Polres Belitung Timur, Tim Bid Propam Polda Kep.Babel melanjutkan pengecekan ke Polsek Manggar dan Polsek Gantung. (***/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *