Viral di Medsos, Satlantas Polres Sumenep Buru Segerombolan Emak Emak Konvoi Tanpa Helm

Viral di Medsos, Satlantas Polres Sumenep Buru Segerombolan Emak Emak Konvoi Tanpa Helm
Kasatlantas Polres Sumenep Alimuddin Nasution, Menugaskan Anggotanya Buru Segerombolan Emak Emak Konvoi Tanpa Helm. (Foto: Kanal News)

SUMENEP, kanalnews.idViral di Medsos (Media Sosial) Segerombolan emak-emak di Sumenep naik sepeda motor di jalan raya Sumenep, tanpa memakai helm menjadi sorotan publik.

Atas informasi tersebut, Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Alimuddin Nasution langsung memerintahkan anak buahnya untuk dilakukan tindakan tegas.

“Ini ada video emak emak yang latah beredar di media sosial berkendara tanpa memakai helm di jalan raya, saya perintahkan segera lakukan pencarian,” kata Kasat Lantas kepada tiga anak buahnya. Rabu (03/05/2023).

Kepada sejumlah awak media di ruangan kerjanya, Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Alimuddin Nasution dengan tegas mengatakan, bahwa perbuatan emak-emak yang viral di medsos sangat tidak pantas dilakukan.

Baca Juga :  Tutup Rakernis, Kapolri Tekankan Optimalisasi Fungsi Logistik Guna Mendukung Program Pemerintah

“Ini latah, dan kita akan segera lakukan tindakan penilangan terhadap emak-emak yang viral di media sosial. Karena mereka (emak-emak, red) ini tidak memakai helm,” ujarnya.

Pihaknya kata Kasat Lantas Alimuddin, sudah mengantongi sejumlah data para pelaku atau emak-emak yang viral di media sosial, itu karenanya, segera dilakukan tindakan tegas.

“Pelanggaran yang jelas tidak memakai helm, dan seperti saya lihat di videonya ini masuk jalur pengguna jalan lain. Dan kita tidak main-main dengan setiap pelaku pelanggaran di jalan yang mengancam keselamatan orang lain” tegasnya.

Baca Juga :  Bela Marwah Pers, Aktivis Nilai Polres Sumenep Tak Serius Tangani Kasus Kekerasan Terhadap Jurnalis

Kasat Lantas Polres Sumenep juga mengimbau kepada seluruh masyarakat terlebih emak-emak agar tidak lagi melakukan hal yang sama, agar ke depan tidak lagi ada masyarakat yang terganggu.

“Jangan lagi lah ada (video viral) tidak baik dan sangat berbahaya bagi pengguna jalan lainnya. Dan jika ada pasti kita tindak tegas” pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah emak-emak mengendarai sepeda motor Yamaha NMAX di jalan raya nasional Sumenep-Pamekasan dengan memakai jilbab orange viral di media sosial Instagram dengan akun @video_medsos beredar dan sudah disukai ribuan pengguna dan ratusan komentar. (**/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *