Ini Sosok Tim Relawan Bakorsi Amin di Wilayah Jember

Ini Sosok Tim Relawan Bakorsi Amin di Wilayah Jember
Pengukuhan Pengurus Relawan Bakorsi Amin di Wilayah Jember. (Foto: Kanal News).

JEMBER, KanalNews.id – Pembentukan tim relawan Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Capres-cawapres Amin (Anis Baswedan dan Cak Imin) untuk wilayah Kabupaten Jember, Jawa Timur, masih ditahap koordinasi. Selasa, 12 September 2023.

Berdasarkan informasi dihimpun media ini, koordinator tim relawan Bakorsi Amin Kabupaten Jember menegaskan bahwa pengurusnya direncanakan akan dikukuhkan pada akhir September 2023.

Bacaan Lainnya

Dalam penjelasan Ketua Bakorsi Amin Bondowoso, Haris menyampaikan, bahwa untuk tim relawan Bondowoso sudah terbentuk sedangkan untuk wilayah jember masih dalam tahap koordinasi yang rencananya akan di kukuhkan pada tanggal 23-24 September 2023 mendatang.

“Tim Relawan Bondowoso sudah terbentuk, jadi untuk yang Jember sudah ada koordinatornya. yaitu Mas Faruq, masih mau di kukuhkan jadi masih belum terbentuk. Kalau tidak salah tanggal 23 atau 24 September ini”. Ucap haris saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon. Selasa (12/09/2023).

Lebih lanjut, Haris panggilan akrabnya menjelaskan, tim relawan Bakorsi Amin nanti akan terstruktur mulai dari tim desa, kecamatan, hingga kabupaten.

“Jadi nanti sekitar ada 100 tim namanya Bakorsi yang terdiri dari beberapa unsur Relawan yang bersatu jadi satu yang berbentuk forum komunikasi antar relawan”. timpal Haris.

“Ada dari Jarnas, APB, ada dari P24 , ada relawan sobat anis, relawan PKB yang kemudian berbentuk jadi 1 forum yg menjadi produk bakorsi itu pendukung anis Baswedan.” Sambungnya.

Haris menambahkan, kalau Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Capres-cawapres Amin tersebut masih di bawah tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) yang khusus untuk memenangkan Paslon Capres-cawapres Amin dan tidak ada unsur parpol di dalamnya.

Selain itu, sambung Haris, dalam penyampaiannya selain menjadi Saksi, para bakorsi jember juga akan ditugaskan untuk merekrut suara untuk Paslon Amin.

“Nantinya tik Bakorsi Amin ini akan menjadi juru bicara serta menjadi tim kampanye dari calon presiden Anis Baswedan dan Cak Imin, ” ungkapnya.

Sedangkan untuk latar belakang para tim relawan bakorsi bermacam-macam. Kendati demikian, kata Haris, relawan Bakorsi Amin tersebut ikhlas tanpa biaya untuk menjadi relawan bakorsi amin.

“Alhamdulillah para relawan semuanya ikhlas mendukung Paslon Capres-cawapres Amin, karena mereka memiliki satu tujuan yaitu merubah Indonesia menjadi yang lebih baik, ” Pungkasnya. (Ninil/Red). 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *