Ikuti Jalan Sehat Sarungan, AMIN Ajak Santri di Jember Serukan Semangat Perubahan

Ikuti Jalan Sehat Sarungan, AMIN Ajak Santri di Jember Serukan Semangat Perubahan
Pasangan Capres-Cawapres AMIN Sapa Warga dan Santri di Jember dengan Jalan Sehat Sarungan. (Foto: Ninil - Kanal News)

JEMBER, KanalNews.id – Pasangan Capres dan Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) ikut jalan sehat sarungan bareng santri di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Minggu, 29 Oktober 2023 sekitar pukul 07.00 WIB.

Pantauan media KanalNews.id, jalan sehat sarungan yang berlokasi di jalan Nusantara, Kaliwates Kidul, Jember itu, Pasangan Anies-Cak Imin (AMIN) tampak mengenakan sarung dan Rompi hijau dan disambut oleh ribuan massa dengan sambutan Sholawat Badar.

Sepanjang pidatonya pasangan Anies-Cak Imin (AMIN) menyerukan perubahan, juga sempat melontarkan sejumlah janji pada masyarakat. Mereka optimis bisa menang mutlak di Jember.

“Kita ingin beras kita harganya murah. Biaya pendidikan kita mahal apa murah? Mau diteruskan? Jadi perlunya apa?,” tanya Anies yang dijawab Perubahan oleh semua massa Amin yang ikut serta dalam JJS itu. Minggu (29/10/2023).

Baca Juga :  Ramadhan Berkah, DPC Partai Demokrat Sumenep Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim

Tidak hanya masalah ketahanan pangan dan pendidikan saja. Anies menghendaki seluruh sektor seperti kesehatan, peternakan, bahkan pertanian dapat dijangkau lebih mudah.

“Jika pakan ternak, beras, pendidikan, dan kesehatan terjangkau tidak bisa dipajang di foto peresmian, tapi itu bisa membuat rakyat sejahtera hidupnya,” tambahnya saat berpidato diatas podium.

Anis juga mengutarakan cara memperjuangkan perubahan, menurutnya bukan dengan cara demonstrasi, protes, anarkis dan kekerasan, tapi dengan cara yang terhormat.

Baca Juga :  Bupati Banyuwangi Pimpin Apel Kesiapan Akhir Pengamanan Pemilu 2024

“Melalui pesan Pemilu kita sampaikan lebih banyak rakyat yang menginginkan perubahan dari pada menginginkan berkelanjutan,” seru Anies.

Selain itu Muhaimin juga menyerukan semangat optimis kemenangan di Pulau Jawa dihadapan awak media setelah turun dari podium dan akan di wawancarai.

“Kita bekerja keras dan bekerja semaksimal mungkin untuk Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat karena lubung suara terbanyak kita ada di 3 provinsi ini, Dan saya mendengar energi perubahan di 3 provinsi ini dahsyat, apalagi di DKI mas ini mantan gubernur, jaaldi sudah aman” ungkapnya saat dikonfirmasi langsung dihadapan sejumlah media.

Beliau juga menyerukan kepada masyarakat untuk membawa perubahan untuk bangsa Indonesia

Baca Juga :  Malam ini, Pendaftaran Program Kartu Prakerja Ditutup, Sebelum Ketinggalan Yuk Segera Daftar

“Siapa yang ingin perubahan dan siapa yang ingin kemajuan mari bersama AMIN, ” tegas Cak Imin mengakhiri pertanyaan sejumlah wartawan. (Ninil/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *