Tingkatkan Pelayanan, RSUDMA Sumenep Luncurkan Fasilitas Layanan Mobil Sehat

Mobil Sehat
Peluncuran Fasilitas Layanan Mobil Sehat RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep. (Foto: Kolase Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh Anwar, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berinovasi dan menambah fasilitas kesehatan. Senin, 22 April 2024.

Terbaru, RSUD dr. H. Moh Anwar (RSUDMA) mendapatkan fasilitas Mobil Sehat yang diserahkan langsung oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, kepada Direktur RSUDMA dr. Hj. Erliyati, M.Kes, dengan didampingi Dirut BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar.

Bacaan Lainnya

Diketahui fasilitas terbaru milik Rumah Sakit plat merah yang dikasih nama La Sehat (Layanan Mobil Sehat) itu adalah layanan mengantar pasien yang rawat inap ketika akan pulang ke rumahnya.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, keberadaan mobil sehat merupakan salah satu bentuk penunjang layanan kesehatan yang berkualitas bagi pasien RSUD dr. H. Moh. Anwar, yang telah dinyatakan sembuh untuk pulang ke rumahnya.

“Mobil yang diberi nama La Sehat ini merupakan CSR Bank BPRS Bhakti Sumekar untuk meningkatkan pelayanan RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep,” kata Bupati di sela-sela Peluncuran Mobil Sehat, di Kantor Bupati, Senin (22/04/2024).

Lebih lanjut, Bupati Fauzi panggilan akrabnya berharap, keberadaan layanan mobil sehat dapat membantu pasien tidak memiliki kendaraan yang telah sembuh untuk pulang ke rumah, sehingga mereka tidak perlu mencari kendaraan untuk mengantarnya ke rumah.

“Tentu saja di antara semua pasien di RSUD tidak memiliki kendaraan untuk pulang ke rumah yang menyebabkan harus mencari mobil,” terangnya.

Ditempat yang sama, Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati menyatakan, pihaknya untuk sementara waktu mengoperasikan mobil sehat hanya melayani pasien telah sembuh yang berdomisili di wilayah Kecamatan Kota Sumenep.

“Kami melayani pasien apabila ada permohonan dari keluarganya minta diantar pulang ke rumahnya di daerah Kecamatan Kota Sumenep tanpa dipungut biaya atau gratis,” ujarnya kepada pewarta.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar mengungkapkan, bantuan mobil sehat adalah salah satu komitmen lembaganya dalam rangka mendorong kualitas palayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Jadi, spirit Bismillah Melayani merupakan bagian Bank BPRS Bhakti Sumekar untuk meningkatkan pelayanan kesehatan seperti di RSUD dr. H. Moh. Anwar ini,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *