Disbudporapar Sumenep Gencar Sosialisasikan Kanal Pengaduan Publik di Lokasi Wisata

Disbudporapar Sumenep
Kolase Foto Kepala Disbudporapar Sumenep, Mohammad Iksan dan Salah Satu Poster Sosialisasi Kanal Pengaduan Publik di Lokasi Wisata Sumenep. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep, gencar melakukan sosialisasi kanal resmi pengaduan publik di sejumlah lokasi wisata menjelang lebaran Idul Fitri 1445 H. Rabu, 03 April 2024.

Sosialisasi ini dilakukan dengan pemasangan banner, brosur atau pamflet di media sosial dan spanduk dibeberapa destinasi wisata populer, seperti Pantai Lombang, Pantai Slopeng, Museum Keraton Sumenep, Kompleks GOR Stadion A Yani, serta di kantor dinas.

Baca Juga :  Disdik Sumenep Serahkan Petikan SK Pengangkatan Kepsek dan Pengawas Sekolah

Hal itu dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagaiman visi misi Bupati Fauzi dengan tagline ‘Bismillah Melayani’.

Kepala Disbudporapar Sumenep, Mohammad Iksan mengatakan, bagi pembaca yang belum tahu apa itu kanal pengaduan untuk destinasi wisata, bisa mengakses halaman resmi pemerintah di lapor.go.id.

“Tujuan adanya kanal pengaduan itu untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang kebudayaan, kepemudaan, olahraga dan pariwisata, ” katanya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. Rabu (03/04/2024).

Baca Juga :  LKKNU Ganding Getol Lakukan Bimbingan Keluarga Maslahah

Lebih lanjut, Iksan panggilan akrabnya menjelaskan, kanal pengaduan tersebut merupakan platform yang disediakan oleh pemerintah untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat terkait berbagai layanan publik, termasuk pariwisata.

“Masyarakat dan wisatawan dapat dengan mudah menyampaikan keluhan dan pengaduan melalui berbagai platform lapor.go.id, seperti website www.lapor.go.id, SMS 1708, aplikasi LAPOR!, dan media sosial LAPOR!, ” ungkapnya.

Dalam perjalanannya ke depan, sambung Iksan, sosialisasi kanal pengaduan publik bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan wisatawan tentang cara mudah menyampaikan keluhan dan pengaduan terkait pelayanan publik di bidang pariwisata.

Baca Juga :  Naik Becak, Ribuan Warga Pamekasan Iringi Pendaftaran Pasangan BERBAKTI ke KPU

Oleh sebab itu dirinya berharap, dengan adanya sosialisasi tersebut, partisipasi masyarakat dan wisatawan dalam mengawasi dan memberikan masukan terhadap pelayanan publik di bidang pariwisata akan semakin meningkat.

“Hal ini ke depan akan mendorong terciptanya destinasi wisata yang nyaman, aman, dan berkesan bagi semua pengunjung,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *