Berkat Ide Cemerlang Bupati Fauzi, Kadiskop Ramli Akui Perekonomian Masyarakat Makin Tumbuh

Kadiskop
Kepala Diskop UKM dan Perindag Sumenep Moh. Ramli, Saat Dikonfirmasi di Area Pasar Bangkal Bersama Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo. (Foto: Istimewa For Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Setelah berhasil sulap tajamara jadi pusat para pelaku UMKM, kini Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, gerak cepat menggeliatkan perekonomian masyarakat di sentra Pasar Bangkal.

Guna meningkatkan perekonomian masyarakat tersebut, Bupati lagi-lagi memakai cara jitu, yakni dengan menggelar panggung hiburan yang dikasih tema ‘Panggung Kreasi Anak Negeri’ dipusat keramain seperti di Pasar Bangkal ini.

Bacaan Lainnya

Berkat ide cemerlang orang nomor wahid di Kota Keris itu, Kepala Dinas Koperasi, Unit Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Kadiskop UKM dan Perindag) Kabupaten Sumenep, Moh. Ramli mengakui bahwa saat ini tingkat perekonomian masyarakat di sektor UMKM terus meningkat.

“Saya kira dengan pancingan hiburan dan apalagi support-nya bapak Bupati, InsyaAllah dengan dukungan semuanya perekonomian masyarakat akan otomatis terdongkrak,” kata Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindag Sumenep, Moh. Ramli, saat mengunjungi lapak para pelaku UMKM di area Sentra PKL Pasar Bangkal, Sabtu (20/4/2024) malam.

Padamulanya, lapak perbelanjaan di area Sentra PKL Pasar Bangkal terbatas hanya bagi mereka yang sebelumnya sudah membuka usaha di dalamnya.

Namun sejak malam digelarnya pesta hiburan rakyat bertajuk “Panggung Kreasi Anak Negeri: Kolaborasi Musik Modern dan Musik Tongtong” di area Sentra PKL Pasar Bangkal ini, maka menurutnya peluang usaha untuk masyarakat Sumenep bakal semakin terbuka lebar.

Dari aspek lokasi dan hak tanah, pihak Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Desa menurutnya sudah dalam satu pemahaman.

“Di sisi objek tanah dan lokasinya dengan pemerintah desa sudah satu kesepahaman, sudah ada jalan keluar. Kaitannya dengan penataan PKL, kami yakin PKL nanti akan mengikuti ketentuan aturan,” jelas dia menegaskan.

Sementara untuk persoalan teknis penyelenggaraan event atau panggung hiburan rakyat, menurutnya itu dapat dikomunikasikan dengan pegiat paguyuban, Forkopimcam dan segenap OPD seiring agenda kegiatan.

“Nanti tinggal dikomunikasikan dengan, di sini ada paguyuban, ada pemerintah desa, dan di sisi teknis ada OPD bersama Diskop Perindag,” ujarnya.

Kadiskop Ramli menegaskan, kedepan pihaknya akan melakukan koordinasi lebih intens terkait kerjasama dengan sejumlah OPD yang ada di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Sampai ke desa, pak camat juga kami libatkan. Untuk OPD yang pasti untuk hiburan ada Disbudparpora, pengarahan produk itu UMKM Diskop Perindag, kebersihan itu ada DLH, pengamanan di Satpol-PP, semua OPD pastinya kita libatkan,” pungkasnya. (*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *