SMSI Madura Raya Deklarasi Siap Kawal Pemilu Damai 2024

SMSI Madura Raya
Ketua SMSI Sumenep, Wahyudi, Saat Wawancara Eksklusif Mewakili SMSI Madura Raya. (Foto: Kanal News).

SURABAYA, KanalNews.idSMSI Madura Raya mendeklarasikan diri siap mengawal Pemilu damai tahun 2024 mendatang. Selasa, 28 November 2023.

Deklarasi SMSI Madura Raya jelang Pemilu 2024 yang berlangsung di Kantor SMSI Jawa Timur itu dipimpin langsung oleh Ketua SMSI Sumenep, Wahyudi dan Ketua SMSI Bangkalan, Abd Hamid.

Dalam deklarasi tersebut, Ketua SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Kabupaten Sumenep, Wahyudi menyampaikan beberapa hal salah satunya mengajak masyarakat untuk lebih cerdas memilih siapa yang akan dijadikan pemimpin.

“Kita harus mengorbitkan, harus memiliki pemimpin yang memiliki nalar keberpihakan pada masyarakat. Jadi, memilih dan memilah itu penting. Jika kita sudah memilih, maka kita juga harus memilah siapa yang layak dan pantas untuk menjadi pemimpin di masyarakat,” kata Wahyudi kepada Media KanalNews.id di Surabaya. Senin (27/11/2023) kemarin.

Baca Juga :  Wujudkan Pemilu 2024 Aman, Humas Polri Gandeng Awak Media

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Wahyu ini mengajak masyarakat untuk berpikir cerdas dan jangan sampai memilih pemimpin karena iming-iming materi kemudian menjadi tengkulak di bawah balutan janji manis politisi.

“Ihwal pilihan, harus benar-benar berangkat dari jiwa nurani dan lubuk hati paling dalam dikarenakan hal ini akan menentukan denyut nadi demokrasi Indonesia masa mendatang,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Wartawan senior di Kabupaten Sumenep itu juga berkomitmen untuk mengawal pemilihan Presiden dan pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang.

“Sebetulnya pada dasarnya SMSI akan tetap berdiri tegak lurus dengan tetap memposisikan media sebagai produk pemberitaan yang independen. Adapun dalam pemilu kali ini, media memiliki kewajiban mengawal setiap kegiatan baik Pileg dan Pilpres 2024,” ujarnya menegaskan

Baca Juga :  Ini Langkah Taktis Kepala DKPP Sumenep Atasi Lahan Padi Petani Terdampak Banjir

Sementara itu, Ketua SMSI Kabupaten Bangkalan, Abd Hamid mengajak masyarakat memilih pemimpin yang bisa membawa dampak yang positif bagi masyarakat, baik secara ekonomi dan pembangunan yang nyata bisa dilakukan.

SMSI sebagai organisasi yang menaungi media, pihaknya berkomitmen siap mengawal Pemilu 2024 mendatang lewat pemberitaan yang bisa mencerdaskan masyarakat dan berita-berita yang berimbang.

“Untuk keamanan dan kondusifitas Pemilu kita percaya pada TNI dan Polri bahwa akan mampu mengawal Pemilu 2024 sehingga bisa berjalan dengan lancar, damai dan menyenangkan untuk semua masyarakat,” jelas Hamid.

Dirinya juga menegaskan bahwa akan terus melakukan pertemuan dan diskusi bersama SMSI yang ada di Madura Raya untuk terus melakukan pengawalan dalam setiap momentum selain Pemilu 2024.

Baca Juga :  13 PPS Terdaftar di SIPOL, Bawaslu Warning KPU Sumenep

“Kedepan SMSI Madura Raya juga berkomitmen untuk mengawal pembangunan yang ada di Madura, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *