Siswa MTs Nurul Huda Montim Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

Berbagi Berkah
Siswa dan Siswi MTs Nurul Huda Montim, Saat Berbagi Berbagi Berkah Pada Pengguna Jalan. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Puluhan siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Huda Moncek Timur (Montim) Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, berbagi berkah di Bulan Suci Ramadhan 1445 H. Selasa, 19 Maret 2024.

Diketahui, puluhan siswa MTS Nurul Huda tersebut berbagi berkah dengan membagikan paket takjil buka puasa gratis kepada pengendara jalan di simpang empat tangsi Moncek Timur.

Makanan takjil buka puasa yang dibagikan para siswa madrasah yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intera Sekolah (OSIS) dan PK IPNU-IPPNU di lingkungan MTs Nurul Huda berasal dari inisiatif para siswa itu sendiri.

Baca Juga :  Siapkan Calon Kasek, Disdik Sumenep Gelar Pelatihan Kompetensi Kepemimpinan Sekolah

Salah satu siswa Moh Taufiqi mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan serta masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini.

Selain itu juga dalam rangka meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia.

“Bagi-bagi takjil ini merupakan momen terbaik dapat memberi manfaat pada sesama. Terutama pada pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga,” katanya kepada KanalNews.id. Selasa (19/03/2024).

Baca Juga :  Bupati Hendy Hadiri Upacara HUT TNI ke-78

Lebih lanjut, Taufiq selaku koordinator kegiatan berharap aksi yang dilakukan para siswa ini mendapat pahala dari Allah SWT.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan setiap tahun di bulan Ramadan dengan wilayah berbeda-beda, sesuai kemampuan kami,” tuturnya.

“Selain aksi mulia, kami juga dalam rangak mengedukasi masyarakat bahwa bagaimana nikmatnya berbagai kebaikan di bulan yang penuh berkah. Dan ternyata, lewat aksi ini dat menghadirkan senyum antara mereka yang menerima takjil dan mereka yang membagikan Takjil,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *