Sambut Harjad ke-754, Disbudporapar Sumenep Gelar Sayembara Pemeran Arya Wiraraja

Sambut Harjad ke-754, Disbudporapar Sumenep Gelar Sayembara Pemeran Aria Wiraraja
Pamflet Audisi Terbuka Pemeran Raja Aria Wiraraja dan Kepala Disbudporapar Sumenep Mohammad Iksan. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Guna menyambut hari jadi (Harjad) ke-754, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) menggelar sayembara pemeran raja Arya Wiraraja dan Permaisuri. Jumat, 29 Oktober 2023.

Sayembara atau audisi terbuka untuk menjadi pemeran tokoh raja Arya Wiraraja itu dibuka untuk umum mulai dari pelajar, mahasiswa, masyarakat umum, hingga profesional.

Bacaan Lainnya

Kepala Disbudporapar Sumenep Mohammad Iksan mengatakan, audisi dilakukan secara terbuka agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam kegiatan tahunan Pemkab Sumenep tersebut.

“Audisi ini terbuka untuk umum, semua bisa ikut berpartisipasi. Saya percaya akan banyak talenta berbakat, kreatif, dan inovatif yang ikut ambil bagian pada Prosesi Aria Wiraraja dan Permaisurinya,” kata Iksan, Jumat (29/09/2023).

Lebih lanjut, Iksan panggilan akrabnya menuturkan, bahwa sayembara tersebut bertujuan untuk mencari talenta berbakat yang terpendam di tengah-tengah masyarakat Sumenep.

“Dalam rangka untuk mencari talent-talent atau bakat-bakat terpendam oleh masyarakat pemuda yang ada di Kabupaten Sumenep,” paparnya.

Iksan menegaskan, bahwa dalam audisi tidak ada hadiah khusus bagi para pendaftar yang lolos nantinya.

Meski demikian, mereka yang terpilih nantinya tetap akan mendapat honorium selama masa pelatihan hingga prosesi acara terlaksana pada 28 Oktober 2023 mendatang.

“Hanya ketika terpilih kemudian mereka menjadi pemeran dari Arya Wiraraja dan permaisuri tentunya ada honor. Honor terhadap pelaksanaan dari mulai latihan sampai ke pelaksanaan prosesi tersebut,” ungkapnya.

Bagi putra putri daerah yang tertarik untuk mengikuti audisi, bisa mendaftarkan diri melalui link pendaftaran berikut ini: https://bit.ly/AudisiRaja.

“Nanti para pendaftar akan melakukan audisi secara tatap muka langsung di Pendopo Keraton Sumenep,” pungkasnya. (Hil/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *