Safari Ramadhan, Cara Bupati dan Wabup Sumenep Silaturahim Bersama Ulama dan Masyarakat

Safari Ramadhan, Cara Bupati dan Wabup Sumenep Silaturahim Bersama Ulama dan Masyarakat
Suasana Kegiatan Safari Ramadhan Bupati dan Wabup Sumenep di Ponpes Sabilul Huda, Kecamatan Ganding. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, kanalnews.id – Melalui kegiatan safari Ramadhan, Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, silaturahim dengan para alim ulama, tokoh masyarakat, anak yatim dan dhuafa. Sabtu (15/04/2023).

Kegiatan safari Ramadhan yang ketiga (3) kalinya di tahun 1444 H/2023 ini, berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilul Huda, Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding, Sumenep.

Pantauan media kanalnews.id, Bupati Sumenep Achmad Fauzi berhalangan hadir dan dihadiri langsung oleh Wabup Sumenep Hj. Dewi Khalifah, Sekretaris Daerah (Sekda), Edy Rasiyadi, unsur Forkopimda dan segenap pimpinan OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Sumenep.

Hadir pula pada kesempatan tersebut, sejumlah ulama dan kiai yang berasal dari 4 Kecamatan, yakni Kecamatan Ganding, Guluk-Guluk, Pragaan dan Lenteng, selain itu juga dihadiri oleh puluhan anak yatim dan kaum dhuafa se- Kecamatan Ganding.

Baca Juga :  KPU Jember Target Dua Hari Kedepan Pendistribusian Logistik Tuntas

Dalam sambutannya Wabup Sumenep, Hj. Dewi Khalifah menyampaikan, bahwa kegiatan safari Ramadhan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun pada bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan safari Ramadhan ini memang kita lakukan setiap tahun, biasanya dilaksanakan 10 hari terakhir bulan Ramadhan,” katanya dihadapan alim ulama dan tamu undangan, Sabtu (15/04/2023).

Lebih lanjut, Nyi Eva biasa dipanggil menjelaskan, tujuan dari diadakannya kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi agar pemerintah lebih dekat masyarakat.

“Jadi dalam kegiatan ini kita juga melakukan serap aspirasi, baik melalui Kiai, para tokoh dan masyarakat secara umum terkait dengan pembangunan atau kondisi terkini Kabupaten Sumenep,” ungkapnya.

Selain itu, sambung Nyi Eva juga mengatakan, dalam kegiatan safari itu juga memberikan bantuan kepada dhuafa, fakir miskin dan anak yatim.

Baca Juga :  Bupati Sumenep "Tukar Posisi" Dua Pejabat Teras Ini?

“Di 10 hari terakhir Ramadhan ini, kita juga berbagi kebahagiaan dengan anak yatim, fakir miskin dan dhuafa,” paparnya.

Perlu diketahui, sebelumnya pada Kamis (13/4/2023), Bupati Fauzi mengawali jadwal safari Ramadhan tahun 2023 di Kepulauan Giligenting. Kemudian, pada Jumat (14/04/2023) bersafari di Desa Palasa, Kecamatan Talango.

Sementara Kepala Bagian (Kesra) Setda Kabupaten Sumenep, Kamiluddin menyampaikan safari ramadhan tahun 2023 dilakukan di 6 titik atau lokasi.

Di antaranya adalah di Kecamatan/Kepulauan Gili Genting, Kecamatan Talango, Desa Palasa, Kecamatan Ganding, Desa Gadu Barat.

“Tiga titik atau lokasi ini sudah kita laksanakan dan alhamdulillah berjalan lancar dan sukses,” katanya kepada awak media. Sabtu (15/04/2023).

Baca Juga :  Bupati Sumenep Lepas Kontingen Pramuka Ikuti Jambore Internasional di Korsel

Sementara untuk titik lokasi di Kecamatan Rubaru, Dungkek dan Pendopo Agung akan dilakukan mulai besok.

“Rincian jadwalnya, besok tanggal 16 di Pendopo Agung Keraton Sumenep, tanggal 17 di Kecamatan Dungkek dan terakhir tangg 18 di Kecamatan Rubaru,” pungkasnya. (Hil/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *