Resmi Dilantik, Suherman Fuad Nahkodai Pokja Wartawan Beltim

Resmi Dilantik, Suherman Fuad Nahkodai Pokja Wartawan Beltim
Prosesi Pelantikan Ketua Suherman Fuad dan Pengurus Pokja Wartawan Belitung Timur. (Foto: Alfin - Kanal News).

BELITUNG TIMUR, kanalnews.id – Sekretaris Majelis Pertimbangan Pokja (MPP) Suro Mampan Siregar, resmi melantik Suherman Fuad sebagai ketua Pokja Wartawan Kabupaten Belitung Timur (Beltim) masa bakti 2023-2026, Senin (29/05/2023).

Suherman Fuad sebelumnya terpilih menjadi Ketua Pokja Wartawan Beltim pada pemilihan Ketua Pokja Sabtu, (18/3/23) lalu, dengan meraih suara terbanyak, yakni 20 dari 35 Peserta.

Bacaan Lainnya

Acara pelantikan yang berlangsung di Ruang Satu Hati Bangun Negeri Sekretariat Daerah itu dihadiri oleh Bupati Beltim Burhanudin, perwakilan Polres Beltim serta para pejabat di Pemkab Beltim.

Dalam sambutannya, Suherman mengatakan di masa kepemimpinannya dirinya akan membangun insan pers yang kuat dan professional sesuai dengan semangat dan cita-cita dari Undang-Undang Pers Nomor 40 tahun 1999.

“Bersama anggota kelompok kerja wartawan Belitung Timur, akan mengawal Kedaulatan Rakyat, supremasi hukum dan demokrasi sebagai mana cita-cita Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” kata Herman panggilan akrab Suherman.

Untuk itu, Herman mengharapkan sinergitas bersama seluruh elemen yang ada Kabupaten Beltim. Tujuannya agar dapat meningkatkan profesional dan kesejahteraan anggota.

“Kita akan memperkuat jaringan ekonomi koperasi yang handal dan profesional demi mewujudkan Kesejahteraan Anggota Pokja Wartawan Beltim. sekalian juga kita akan membangun kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual melalui Pendidikan dan Pelatihan,” ujar Herman.

Sementara itu Bupati Beltim Burhanudin mengucapkan selamat kepada Ketua dan seluruh pengurus Pokja wartawan yang baru saja dilantik.

Dalam sambutannya, Aan panggilan akrab Bupati Beltim, berpesan agar sesama anggota dapat menjaga kekompakan dan membuat suasana yang nyaman di Pokja.

“Pokja itu tempat wartawan untuk saling isi, saling asuh, satu sama lain. Supaya Pokja dapat jadi tempat wartawan yang nyaman untuk saling berdiskusi, mencari solusi dan informasi yang berimbang,” kata Aan sapaan akrab Burhanudin.

Mantan Kepala Bappeda Beltim ini juga berpesan untuk semua pengurus Pokja supaya memanfaatkan dengan baik aset-aset, terutama bangunan yang sudah Pemkab Beltim berikan pinjam pakai untuk kawan Pokja.

“Ya tolong dirawat, dipelihara dengan baik agar bangunannya dapat berdaya guna dan dimanfaatkan untuk kepentingan kawan-kawan Pokja,” harapnya. (Alfin/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *