Ratusan Pembalap Lintas Jawa Ikuti Kejuaraan Drag Bike Bupati Cup 2023

Ratusan Pembalap Lintas Jawa Ikuti Kejuaraan Drag Bike Bupati Cup 2023
Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Menyapa Ratusan Pembalap Drag Bike. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, kanalnews.idKejuaraan Drag Bike Bupati Sumenep Cup 2023 berhasil digelar, terbukti ratusan pembalap lintas Jawa antusias mengikuti kejuaraan tersebut. Minggu (12/03/2023).

Dari saking menariknya, sebanyak 375 starter dari berbagai daerah mulai dari Kabupaten se-Madura, Jawa Timur hingga Jawa Tengah turun gunung mengikuti kejuaraan bergengsi itu.

Adapun kejuaraan Drag Bike yang diikuti ratusan pembalap tersebut melombakan katagori open untuk empat kelas serta katagori pemula dan lokal sebanyak 19 kelas.

Pantauan media kanalnews.id, kejuaraan balap motor lurus yang bertempat di Lingkar Barat, Kecamatan Batuan itu dibuka langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Baca Juga :  Aneh.! Kades Muhab Klaim Laut di Wilayah Gersik Putih Bersertifikat Hak Milik

Bupati Sumenep Achmad Fauzi, mengatakan kejuaraan balap motor itu sengaja digelar dalam rangka mencari bibit unggul pembalap yang handal dan berkualitas.

“Kejuaraan ini merupakan media untuk menggali bibit pembalap yang berbakat dan handal yang mampu bersaing di tingkat lebih bergengsi lagi,” katanya usai membuka kejuaraan drag bike Bupati Cup 2023. Minggu (12/03/2023).

Lebih lanjut, Bupati Fauzi biasa dipanggil menjelaskan, kejuaraan tingkat regional itu diharapkan mampu mengangkat prestasi Sumenep dibidang otomotif dan olahraga.

Baca Juga :  Gelar Peripurna Raperda LPJ APBD 2023, DPRD Dorong Pemkab Sumenep Tingkatkan PAD

“Kami programkan kegiatan ini berkelanjutan sebagai salah satu wadah otomotif, khususnya Drag Bike untuk menampung minat dan bakat generasi muda dibidang balap motor,” terang Bupati Fauzi.

Tak hanya itu, sambung Bupati Fauzi, dengan kejuaraan drag bike juga diharapkan mampu meminimalisir balap liar di Kabupaten paling ujung pulau Madura.

“Semoga, para pembalap di kejuaraan ini bisa menyalurkan bakatnya dengan baik, sehingga tidak ada lagi balap liar,” pungkasnya. (Hil/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *