Petugas Lapas Tanjungpandan Raih Penghargaan Dari Indonesia Award Magazine

Petugas Lapas Tanjungpandan Raih Penghargaan Dari Indonesia Award Magazine
Petugas Lapas Tanjungpandan Raih Saat Menerima Penghargaan Dari Indonesia Award Magazine. (Foto: Kanal News).

JAKARTA, kanalnews.id – Berkat profesionalitas kinernjanya yang luar biasa, petugas Lapas Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Proovinsi Kepulauan Bangka Belitung, meraih penghargaan dari Indonesia Award Magazine, kategori Indonesia Exxelent Profesional Award (IEPA) 2023

Berdasarkan informasi dihimpun media ini, pemberian penghargaan bergengsi yang bertempat di  Mercure Hotel Gatot Subroto Jakarta, itu diberikan langsung oleh Vice Charmain Indonesia Award Centre Rafanara Pramudya, kepada Yovie Agustian Putra, petugas Lapas Kelas Tanjungpandan, pada Sabtu Malam (10/03/2023) kemarin.

Bacaan Lainnya

Yovie pangilan akrab petugas Lapas Kelas II B Tanjungpandan yang meraih pengharagaan bergensi itu mengaku tak menyangka bisa mendapatkan penghargaan dari Indonesia Award Magazine.

“Jujur saya sih terkejut saat dihubungi kalau saya mendapatkan penghargaan ini karena masih banyak Petugas Pemasyarakatan maupun Aparatur Pemerintah lainnya yang lebih pantas,” katanya kepada awak media. Senin (13/03/2023).

”Setibanya di Jakarta pun saya masih belum yakin, Saya baru yakin, ketika nama saya dipanggil ke podium untuk menerima penghargaan dan menyampaikan cerita singkat pengalaman bertugas di Lapas serta aktivitas positif lainnya di Belitung,” imbuh Yovie.

Dia bercerita awal mulanya beberapa waktu lalu dirinya sempat dihubungi pihak penyelenggara untuk menanyakan aktivitas kesehariannya terkait pelaksanaan tugas di Lapas dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Awalnya saya dihubungi lewat telphon oleh penyelenggara, mereka hanya menanyakan kativitas sehari-hari saya. Tidak nyangka kemudian beberapa hari kemudia saya langsung mendapat undangan untuk menerima penghargaan ini,” ujarnya menceritakan.

Dia berharap penghargaan tersebut dapat membuatnya lebih termotivasi untuk melaksanakan pengabdian melalui Lembaga Pemasyarakatan dan aktivitas positif lainnya diluar kedinasan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para pimpinan Bapak Kakanwil, Kadiv Pemasyarakatan dan Kalapas yang telah banyak memberikan kesempatan saya untuk mengikuti berbagai kegiatan positif di masyarakat terutama Pembinaan generasi muda melalui Paskibraka serta Kelas Inspirasi Indonesia Mengajar,” ucapnya.

“Penghargaan ini saya dedikasikan untuk Kedua orang tua dan Istri, serta seluruh Petugas Pemasyarakatan yang saat ini sedang memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke -59,” terang petugas lapas tanjungpandan itu.

Sementara itu, Vice Charmain Indonesia Award Centre, Rafanara Pramudya menjelaskan Acara tersebut diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi kreatif dan inovatif di berbagai bidang kehidupan dalam era New Normal.

Indonesia Award Magazine juga merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk meningkatkan motivasi para pengusaha, birokrat, politisi, akedemisi, profesional dan lainnya. Kita juga memberikan penghargaan Indonesia Most Recommended Award kepada MNC Life, Kampong Milon Napote Sampang kategori Bidang Pertanian Paling Inovatif, dan beberapa CEO Perusahaan Indonesia.

Kegiatan itu juga diharapkan dapat memotivasi pribadi dan lembaga untuk berinovasi yang lebih baik lagi. Kemudian membangun jiwa kompetitif yang sehat guna berkontribusi dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan membangun keunggulan Bangsa dan Negara.

“Award ini dirancang oleh para praktisi yang berkolaborasi dengan pakar branding berdasarkan rekam jejak digital dan aktivitas positif yang telah dilakukan oleh penerima penghargaan. Penilaian telah dilakukan dengan sangat selektif untuk memilih siapa yang dianggap pantas mendapatkan penghargaan tersebut,” katanya kepada awak media.

“Kami berharap dengan adanya program tahunan ini, dapat meningkatkan lagi daya saing anak-anak bangsa. Dan membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik lagi, Karena para penerima penghargaan ini tentunya dapat menularkan kebaikannya kepada lingkungan sekitarnya,” pungkasnya. (**/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *