Peringati HUT Bhayangkara ke-77, Wabup Sumenep Berpesan Jaga Sinergitas Jelang Pemilu 2024

Peringati HUT Bhayangkara ke-77, Wabup Sumenep Berpesan Jaga Sinergitas Jelang Pemilu 2024
Wabup Sumenep, Nyai Dewi Khalifah Saat Mempin Jalannya Peringatan HUT Bhayangkara ke-77. (Foto : Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, peringati HUT Bhayangkara ke-77 tahun di halaman Kantor Bupati setempat. Sabtu, 01 Juli 2023.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Nyai Hj. Dewi Khalaifah, Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, Dandim 0827 Sumenep, Kajari Sumenep, Sekdakab Sumenep Edy Rasyadi, Ketua DPRD Sumenep, seluruh pimpinan OPD, serta seluruh anggota Polri dan ASN diligkungan Pemkab Sumenep.

Mewakili Bupati Sumenep, Wabup Sumenep Nyi. Hj. Dewi Khalifah menjadi inspektur upacara guna memimpin jalannya peringatan HUT Bhayangkara ke-77 dengan tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju”.

Baca Juga :  Jaga Kamtibmas, Polresta Banyuwangi Gelar Apel Kasat Kamling

Dalam amanatnya, Wabup Sumenep, Nyai. Hj. Dewi Khalifah, berpesan kepada Polri, utamanya dilingkungan kabupaten Sumenep, agar terus menajaga sinergitas dengan semua pihak dalam menghadapi tahun politik, yakni pemilu 2024 mendatang.

“Dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran proses demokrasi, Polri dapat bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) guna memastikan pemilu berjalan dengan damai, adil, dan transparan,” kata Nyai Eva dalam amanatnya. Sabtu (01/07/2023).

Sebab, menurut Nyai eva menjelaskan, pemilu tahun 2024 harus menghasilkan pemimpin nasional yang dapat merawat kebhinekaan dan keberagaman tersebut, sebagai modal bersama dalam mewujudkan Indonesia maju menuju Indonesia emas 2045.

Baca Juga :  Melalui Program GPM, DKPP Sumenep Jajakan Produk Lokal, Berikut Daftar Harganya.!

“Kami berharap Polri juga dapat mendorong partai politik dan masyarakat untuk menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, menghindari provokasi, serta mengutamakan dialog dan kerjasama dalam proses politik,” paparnya.

Wabup Sumenep juga berharap, Polri terus bertransformasi dan berinovasi guna menghadapi tugas yang semakin berat, baik secara individu anggota maupun lembaga secara keseluruhan.

“Sehingga Polri menjadi institusi modern yang adaptif, responsif, selalu bersinergi dengan TNI, kementerian, dan lembaga lainnya serta yang tak kalah penting terus berkomitmen untuk melindungi mengayomi dan melayani masyarakat sesuai amanat UUD’45,” pungkasnya. (Ilm/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *