PAC, PR, dan PAR Fatayat NU Ganding Resmi Dilantik

Fatayat NU
Prosesi Pelantikan Pengurus PAC, PR dan PAR Fatayat NU Kecamatan Ganding, Sumenep. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Anak Ranting (PAR) Fatayat NU Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, resmi dilantik. Jumat pagi, 02 Februari 2024.

Acara pelantikan yang bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatul Iman, Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding, itu dihadiri oleh pengurus PW Fatayat NU Jawa Timur, pengurus PC Fatayat NU Sumenep, Forpimka Ganding, MWC NU Ganding, serta Banom dan Lembaga NU di Kecamatan setempat.

Pantauan media KanalNews.id, prosesi pelantikan itu diawali dengan pembacaan SK PAC dari PW Fatayat NU Jawa Timur dengan masa khidmat 4 tahun, SK dari PC Fatayat NU Sumenep bahwa Pimpinan Ranting dengan masa khidmat 3 tahun dan Pimpinan Anak Ranting masa khidmat 2 tahun.

Baca Juga :  Menerima Mandat Pesantren, Alumni Muda Nurud Dhalam Siap Dorong Santri Progresif

Selanjutnya pengambilan sumpah dan janji jabatan dipimpin langsung oleh Ketua PC Fatayat NU Sumenep, Ny. Hj. Dina Kamelia dengan melantik semua pengurus Fatayat NU se-Kecamatan Ganding dari tingkat PAC hingga PAR.

Usai melantik pengurus PAC, PR dan PAR Fatayat NU Ganding, Ketua PC Fatayat NU Sumenep, Ny. Hj. Dina Kamelia berpesan kepada semua pengurus yang baru dilantik agar menjalankan amanah dengan baik dan ikhlas.

“Saya ucapkan selamat kepada semua pengurus Fatayat NU di Kecamatan Ganding, yang hari resmi dilantik dan dikukuhkan. Semoga dapat mengemban amanah dan menjalankan roda organisasi fatayat NU dengan penuh semangat, ” kata Nyai Dina dalam sambutannya. Jum’at (02/02).

Ditempat yang sama, Ketua PAC Fatayat NU Ganding, Ny. Jamiyatus Sholihah menuturkan, bahwa tugas menjadi Pimpinan Fatayat NU merupakan tugas yang sangat mulia supaya bisa mengabdi kepada bangsa, agama dan negara, khususnya bisa mengabdi mengikuti jejak para muassis NU.

Baca Juga :  Respon Saran Warga, Polresta Malang Gencar Lakukan Razia Knalpot Brong

“Sebetulnya berkhidmat tidak semudah membalikkan telapak tangan, kita boleh banyak kendala, tapi kendalinya atas seizin Allah SWT. Semoga semua pimpinan Fatayat NU Ganding bisa mengabdi dengan maksimal dan sebaik mungkin, ” dawuhnya saat sambutan di depan sahabat-sahabat Fatayat.

Lebih lanjut, Ny. Lehah sapaan akrabnya mengungkapkan, salah satu dawuh ulama bahwa pengabdian seseorang merupakan kemuliaan. Beliau memberikan stimulus kepada seluruh audien agar yakin bahwa pengabdian di NU akan mendapat barokah dari para ulama .

“Kepada PC Fatayat NU Sumenep, kami mewakili Fatayat NU Ganding mohon bimbingannya, arahannya, motivasinya sehingga kita bisa berkhidmat lebih baik lagi, berproses lebih baik lagi sehingga bisa memaksimalkan khidmat kita kepada Nahdlatul ulama.” pungkas Nyai Lehan yang juga salah satu pengasuh Ponpes Raudlatul Iman itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *