Netralitas Bawaslu Tercoreng Akibat Ulah Oknum Panwascam Batuputih dan Caleg Nasdem

Panwascam Batuputih
Hasil Tangkapan Layar Video Tas Hitam Bertuliskan Bawaslu Kabupaten Sumenep Berisi Alat Tulis Serta Amplop dan Stiker Caleg Nasdem Dapil 5 Sumenep. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Akibat ulah salah satu oknum komisioner Panwascam Batuputih, Kabupaten Sumenep, inisial O dan Calon Legislatif (Caleg) nomor urut 5 dari Dapil 5 Sumenep, netralitas Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) jadi tercoreng. Selasa, 20 Februari 2024.

Pasalnya, sebagai anggota penyelenggara Pemilu dibidang pengawasan, harusnya Panwascam Batuputih sebagai Pengawas Pemilu ditingkat Kecamatan itu netral dan tidak boleh memihak kepada salah satu peserta Pemilu 2024 atau partai politik.

Bacaan Lainnya

Namun, ternyata salah satu oknum Panwascam Batuputih inisial O malah diduga menjadi tim sukses (Timses) Caleg Partai Nasdem nomor urut 5 atas nama Afrilia Wahyuni di Dapil 5 Sumenep, yang meliputi kecamatan Batuputih, Manding dan Dasuk.

Salah satu oknum Panwascam Batuputih inisial O itu diduga jadi timses Caleg Nasdem berawal dari viralnya video tas Hitam bertuliskan Bawaslu Kabupaten Sumenep yang berisi seperangkat alat tulis serta amplop berisi uang tunai dan stiker Caleg Nasdem nomor urut 5 berjenis kelamin perempuan.

Bahkan menurut narasumber media KanalNews.id yang dapat dipercaya, mengatakan bahwa oknum Panwascam Batuputih inisial O itu diduga mengedarkan sendiri tas hitam berisi alat tulis, amplop dan stiker Caleg Nasdem ke salah satu desa di Kecamatan Batuputih.

“Tas Hitam berisi amplop, stiker Caleg Nasdem nomor urut 5 dan alat tulis itu dijadikan serangan oleh panwascam Batuputih di Desa Juruan Laok, ” ujarnya kepada media ini. Selasa (20/02/2024).

Tak tanggung-tanggung untuk memenangkan Caleg Nasdem nomor urut 5 itu, sambung Narasumber Media ini, oknum Panwascam Batuputih inisial O itu juga diduga melakukan intimidasi dengan menekan anak buahnya yakni PD (Pengawas Desa) di masing-masing Desa di Kecamatan Batuputih untuk memenangkan Caleg dari partai besutan Surya Paloh tersebut.

“Bukan maen emangggg,,, sampe2,,, TIM PD pada ditekan menguasai suara d TPS…, ” ungkapnya menegaskan.

Bahkan Oknum Panwascam Batuputih inisial O yang telah mencoreng netralitas dan nama baik Bawaslu Kabupaten Sumenep hingga Bawaslu RI itu juga meminta dan menekan PD yang menjadi anak buahnya untuk menguasai seluruh TPS agar Caleg Nasdem nomor urut 5 mendapat suara terbanyak.

“Kuasai TPS, ” demikian intruksi oknum Panwascam Batuputih inisial O melalui pesan WhatsApp yang sampai kepada Redaksi KanalNews.id.

Sementara itu, Ketua Panwascam Batuputih, Masno, ketika akan dimintai klarifikasi atas dugaan Oknum Panwascam Batuputih menjadi timses Caleg Nasdem, hingga hari ini belum bisa dimintai keterangan.

Sebab Ketua Panwascam Batuputih ketika dihubungi melalui saluran telponnya tidak dijawab, begitu juga ketika dihubungi melalui chatting WhatsApp-nya hingga hari ini juga belum direspon. ***

 

Catatan: Redaksi Media KanalNews.id mengucapkan permohonan maaf kepada pembaca karena harus mengganti foto dalam berita ini. Sebab ada kesalahan pemilihan  foto atau gambar serta permintaan dari salah satu pembaca untuk diganti dengan foto lain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *