Komisioner Bawaslu Sumenep Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

Komisioner Bawaslu Sumenep Periode 2023-2028 Resmi Dilantik
Foto Bersama Lima Komisioner Bawaslu Sumenep Periode 2023-2028, Usai Pelantikan. (Foto: Suni - Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Setelah dinyatakan lolos dari serangkaian seleksi, akhirnya lima (5) Komisioner Bawaslu (Badan Pengawasan Pemilu) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, resmi dan dilantik. Senin, 21 Agustus 2023.

Berdasarkan informasi dihimpun Media ini, Pelantikan Komisioner Bawaslu Sumenep itu dilantik secara serentak bersama 514 Bawaslu Kabupaten/Kota lainnya se Indonesia.

Bacaan Lainnya

Diketahui pelantikan secara serentak itu dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja di Hotel Pullman Jakarta pada Sabtu Malam, 19 Agustus 2023.

Dinyatakan Lolos Seleksi, Komisioner Bawaslu Sumenep Periode 2023-2028 Resmi Dilantik
Suasana Pelantikan Komisioner Bawaslu dari 514 Kabupaten/Kota se Indonesia. (Foto: Suni – Kanal News)

Sebelumnya, Bawaslu RI telah resmi mengumumkan nama-nama Calon Bawaslu Kabupaten/Kota berdasarkan SK Ketua Bawaslu RI nomor 2573.1/KP.01.00/K1/08/2023 tertanggal 18 Agustus 2023 kemarin.

Dalam SK tersebut diperinci nama-nama Bawaslu Kabupaten/Kota se Indonesia. Termasuk 5 orang yang dinyatakan lolos menjadi Komisioner Bawaslu Kabupaten Sumenep.

Kelima nama anggota Bawaslu Sumenep tersebut diantaranya; Achmad Zubaidi, Hosnan Hermawan, Moh. Rusydi Zain ZA, Muarep, dan Addahrariyatul Maklumiyah.

Diketahui, dari lima nama tersebut ada petahana yaitu Hosnan Hermawan. Ada juga mantan KPU Achmad Zubaidi. Serta ada perwakilan jurnalis yaitu Moh. Rusydi Zain ZA.

Salah satu anggota Bawaslu Sumenep, Moh. Rusdi Zain mengiyakan perihal pelantikan tersebut. Bahkan dirinya mengaku sempat foto bersama dengan Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja usai pelantikan.

“Alhamdulillah Kita telah dilantik. Terima kasih atas doa dan dukungannya. Semoga kami berlima mampu mengemban amanah ini dengan baik dan lancar, ” ujarnya singkat. (Suni/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *