Membanggakan.! DKPP Sumenep Borong Tiga Penghargaan Tingkat Jatim

tiga penghargaan
Kepala DKPP Sumenep, Arif Firmanto Saat Menerima Penghargaan Dari Sekdaprov Jawa Timur. (Foto: Ist - Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Pemerrintah Kabupaten Sumenep, melalui Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian (DKPP) berhasil borong tiga penghargaan Tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim). Selasa, 21 November 2023.

Tiga penghargaan itu berhasil diborong DKPP Kabupaten Sumenep lantaran berhasil mengendalikan virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan di tahun 2023 ini.

Ketiga penghargaan tersebut yakni, yakni juara 1 Kabupaten dengan pengendalian PMK terbaik di Jawa Timur, juara 2 lomba video pengendalian PMK Tingkat Jatim, dan juara 3 petugas Inseminasi Buatan (IB).

Berdasarkan informasi dihimpun media ini, tiga penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Sekdaprov Jatim Adhy Karyono, kepada Kepala DKPP Sumenep Arif firmanto, dengan didampingi Direktur Kesehatan Hewan Kementan RI Dr. dr. Nuryani Zainuddin dan Kepala Dinas Peternakan Jatim Indyah Aryani, di Surabaya

Baca Juga :  Pilkada Sumenep 2024, Fauzi-Eva "Pisah Ranjang"

Kepala DKPP Sumenep Arif Firmanto menyatakan, prestasi yang dicapai sebagai wujud ikhtiar lembaganya dalam upaya mengendalikan virus PMK untuk kesehatan hewan masyarakat.

“Kami bersyukur atas prestasi itu, karena program yang dilakukan membuahkan hasil untuk mengendalikan PMK sebagai Kabupaten terbaik se-Jawa Timur,” kata Arif Firmanto kepada awak media, Selasa (21/11/2023).

Yang jelas, apapun hasil pelaksanaan program termasuk PMK merupakan hasil kerja keras dan kerja sama jajaran instansinya, pihak terkait dan masyarakat terutama pertenak untuk bergotong royong mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virusnya.

Baca Juga :  Sambut Mudik Lebaran 2024, Pemkab Sumenep Bakal Gelar Sejumlah Event di Tempat Wisata

“Prestasi ini bukan untuk pribadi pimpinan DKPP Kabupaten Sumenep semata, melainkan seluruh jajarannya bersama masyarakat yang berjuang dalam pengendalian virus PMK itu,” terangnya.

Karena itulah, prestasi yang ditorehkan hendaknya menjadi pemicu untuk mempertahankan, sekaligus motivasi meningkatkan kinerja demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Kami mengharapkan dengan prestasi ini sebagai semangat untuk melayani masyarakat sepenuh hati,” pungkas pris murah senyum itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *