Melalui Lomba Cerdas Cermat, Disnaker Beltim Peringati May Day 2024

Cerdas Cermat
Suasana Lomba Cerdas Cermat yang Digelar Oleh Pemkab Beltim Dalam Rangka Memperingati May Day 2024. (Foto : Imran - Kanal News).

BELITUNG TIMUR, KanalNews.id – Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menggelar lomba cerdas cermat tentang ketenagakerjaan dalam rangka memperingati Hari Buruh atau May Day 2024.

Kegiatan lomba cerdas cermat yang berlangsung di Ruang pertemuan Disnakerkop UKM Kabupaten Beltim, pada Senin (29/4/2024) kemarin itu diikuti oleh 15 tim. Dan setiap tim berjumlah tiga orang.

Bacaan Lainnya

Kepala Disnakerkop UKM Kabupaten Beltim, Gustaf Pilandra mengatakan, cerdas cermat dalam rangka peringatan May day ini baru pertama kali digelar di Kabupaten Beltim. Tujuannya agar para manajemen, serikat buruh dan para pekerja khususnya buruh, paham mengenai aturan ketenaga kerjaan.

“Jadi aturan ketenaga kerjaan itu kan selalu berubah dari waktu ke waktu. Kita ingin para pekerja terus meng update pengetahuan mereka tentang aturan yang ada,” kata Gustaf dalam keterangan tertulisnya. Selasa (30/04/2024).

Mantan Kepala Diskominfo Beltim ini mengungkapkan, soal cerdas cermat semuanya berhubungan dengan ketenagakerjaan baik dari Undang-Undang Ketenagakerjaan, Peraturan Pemerintah maupun aturan BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan, serta hak-hak dan kewajiban buruh.

“Kita ingin bukan hanya di level manajemen dan serikat buruh saja yang paham, tapi juga seluruh buruh. Kegiatan ini juga untuk silaturrahim mereka,” ujar Gustaf.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jamsostek Disnakerkop-UKM Kabupaten Beltim, Yuli Arwena menambahkan, bahwa para peserta atau tim yang ikut merupakan perwakilan pekerja dari 9 perusahaan di Kabupaten Beltim. Setiap tim berisi manajemen, serikat buruh dan pekerja.

“Pesertanya dari 8 perusahan perkebunan dan satu dari perusahaan tambak udang. Sebenarnya ada 16 tim yang ikut mendaftar namun satu tim tidak hadir karena ada tamu yang datang ke perusahaan,” tambah Yuli.

Selain menggelar cerdas cermat, pada peringatan Hari Buruh tahun 2024 di Kabupaten Beltim juga akan dilaksanakan jalan santai. Mengingat tahun ini Kecamatan Manggar yang jadi pelaksana, kegiatan akan berlangsung tepat pada 1 Mei 2024 di Taman Kota Manggar.

“Alhamdulillah kalau peringatan May Day di Kabupaten Beltim adem ayem saja. Biasanya kalau mau berkumpul mereka ke Provinsi,” pungkas Yuli. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *