Kepala Disdik Sumenep Launching Buku “Lagu Ini Untukmu” Karya Guru SDN Pangarangan 3

Launching
Kepala Disdik Sumenep, Agus Dwi Saputra (Dua Dari Kanan) Saat Melaunching Buku 'Lagu Ini Untukmu' Karya Guru SDN Pangarangan 3. (Foto: Istimewa).

SUMENEP, KanalNews.id – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Agus Dwi Saputra, melaunching buku berjudul ‘Lagu Ini Untukmu’ karya seorang guru SD Negeri Pangarangan 3. Selasa 30 April 2024.

Buku karangan Guru yang bernama Hairullah itu berisi lirik dan partitur lagu. Tidak hanya itu buku yang berisi 11 lagu itu juga dihibahkan untuk Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Bacaan Lainnya

Kegiatan launching buku yang bertempat di halaman SDN Pangarangan 3 itu juga dihadiri pegiat literasi nasional, perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan hingga wali siswa.

Atas karya Buku tersebut, Agus Dwi Saputra selaku Kepala Disdik Sumenep memberikan apresiasi kapada Hairullah Guru SDN Pangarangan 3.

Sebab pada karya lagu tersebut, menurut Agus panggilan akrabnya, buku itu tidak hanya dikhususkan pada kalangan anak-anak namun materinya juga mengangkat kearifan lokal.

“Jelas kami sangat mengapresiasi karya-karya yang dihasilkan para guru, ini salah satunya. Jadi materinya juga bagus jadi anak-anak tidak lupa akan budayanya,” kata Agus saat memberikan sambutan. Selasa (30/04/24).

Lebih lanjut, Agus menjelaskan, buku karya Hairullah itu bisa menginspirasi guru-guru lain untuk menghasilkan karya. Sehingga nantinya memberikan dampak luas bagi anak didik.

“Jadi dengan karya ini para guru tidak hanya termotifasi namun juga dapat meningkatkan kompetensinya,” imbuhnya.

Sementara itu, Hairullah mengungkapkan, alasan karyanya dihibahkan kepada Pemkab Sumenep karena lagu-lagu itu diciptakan untuk anak-anak. Sehingga semua bebas membawakan atau mengaransemennya.

“Saya ikhlas ini dihibahkan kepada Pemkab Sumenep, artinya saya tidak akan menuntut hak cipta jika ada sekolah yang menggunakan lagu itu. Baik merubah lirik dan notasinya,” ujar Hairullah.

Lebih lanjut Hairullah menyebutkan, sebelas lagu ciptaannya tersebut terdiri dari enam genre musik mulai dari pop hingga keroncong.

“Dari sebelas lagu itu ada lima lagu berbahasa Indonesia, lima lagu berbahasa Madura dan satu berbahasa Inggris. Di buku itu juga ada barcode untuk mempermudah mendengarkan lagunya,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *