Melalui BRIGIB, Pemuda Sumenep Deklarasi Siap Menangkan Prabowo-Gibran

BRIGIB
Ketua Relawan BRIGIB, Faldy Aditya Saat Memimpin Deklarasi Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Sumenep. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Mendekati pelaksanaan Pemilu 2024, dukungan untuk Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo-Gibran terus bermunculan.

Terbaru, muncul dukungan massa dari kalangan anak muda Sumenep yang mengatasnamakan Barisan Relawan Infant Gibran (BRIGIB).

Bacaan Lainnya

Melalui wadah BRIGIB tersebut, ribuan anak muda Sumenep kompak menggelar deklarasi siap memenangkan Paslon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran yang bertempat di Lapangan BSA Sumenep. Kamis, 25 Januari 2024.

Pantauan media KanalNews.id ribuan massa yang mayoritas terdiri dari para pemuda dan pemudi dari berbagai daerah di Kabupaten Sumenep, baik daratan maupun kepulauan itu kompak dukung Prabowo-Gibran.

Selain kaula muda, tampak juga pada acara deklarasi tersebut komunitas sopir truk juga kompak jeged Gemoy bersama relawan BRIGIB Sumenep untuk mendukung Paslon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02.

Sebelum pada acara inti, yakni deklarasi pemuda Sumenep dukung Prabowo-Gibran. Disisi berbagai kegiatan lainnya, seperti hiburan musik anak-anak muda, orasi dukung untuk mas Gibran sebagai wakil presiden hingga memperagakan joget Gemoy ala Prabowo.

Ketua BRIGIB, Faldy Aditya dalam orasinya mengatakan, acara deklarasi tersebut sengaja digelar dalam rangka memenangkan pasangan nomor urut 02 Prabowo -Gibran.

“Sudah saatnya yang muda memimpin. Sengaja Deklarasi ini digelar untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. Apakah anda siap.. ! , ” teriak Faldy dengan penuh semangat mengajak kaula relawan BRIGIB dukung Prabowo-Gibran.

Orator BRIGIB
ORASI; Pembina BRIGIB, Sulaisi Abdurrazaq, Saat Menyampaikan Orasi Politiknya Untuk Membakar Semangat Dukung Untuk Prabowo-Gibran. (Foto: Kanal News).

Sementara itu, Pembina Brigib sekaligus Politisi Partai Golkar, Sulaisi Absurrazaq, sebelum dirinya menyampaikan orasi politiknya terlebih dahulu memanggil satu persatu pemuda perwakilan kepulauan Sumenep yang ikut serta mendukung Paslon 02.

Dalam orasinya, Sulaisi panggilan akrabnya dengan lantang menyampaikan, bahwa sudah saatnya para pemuda saat ini sebagai petarung di dunia politik.

“Saya mohon maaf, hormat pertama saya bukan saya sampaikan kepada anggota anggota DPRD yang hadir disini. Jika sebelumnya salam hormat saya untuk para senior, namun saat ini yang terhormat pertama adalah mereka mereka petarung petarung dari pulau ini,” ujarnya dengan tegas.

Selanjutnya, Sulaisi dengan tegas juga menyatakan, bahwa anak muda selama ini selalu terasingkan bahkan selalu di titah dan diperintah.

Oleh karenanya, Sulaisi dengan lantang juga mengatakan bahwa untuk melawan semua itu, maka jalan Politiklah yang sangat tepat untuk merubah pradigma negara selama ini terhadap anak muda.

“Untuk memperjuangkan itu semua kalian harus bersama dengan kami, Barisan Relawan Infant Gibran (Brigib) dukung pemuda masuk istana. Caranya ayo dukung mas Gibran jadi wakil Presiden,” teriaknya lagi.

Ia pun meneriakkan nama Prabowo, yang kemudian dijawab teriakan Presiden oleh ribuan relawan. Selain itu, Sulaisi juga meneriakkan nama Gibran yang dijawab teriakkan menang, menang, menang.

“Deklarasi ini adalah deklarasinya anak anak muda. Tentu, cara menghadapi anak anak muda beda dengan cara menghadapi para senior. Anak muda memang kesusu. Tapi anak muda punya semangat. Walaupun anak muda selalu diposisikan sebagai anak kecil,” tandasnya.

Untuk diketahui, hadir pada kesempatan tersebut, anggota DPRD Sumenep dari partai pengusung Prabowo-Gibran dan para pengurus partai serta anggota legislatif dari partai pendukung. (*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *