Atasi Krisis Pangan di Masalembu, Bupati Sumenep Bakal Segera Kirim Sembako

Bupati Sumenep Achmad Fauzi
Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Saat Diwawancarai Awak Media. (Foto : Kanal News)

Sumenep, kanalnews.id – Dua pekan terakhir masyarakat di Kepulauan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengalami krisis pangan.

Berdasarkan informasi dihimpun media ini, terjadinya krisis pangan di pulau Masalembu lantaran cuaca ekstrim yang membuat kapal tidak bisa berlayar sehingga pasokan pangan tersendat.

Bacaan Lainnya

Merespon kejadian tersebut, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, langsung gerak cepat melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) untuk mengirimkan pangan ke pulau Masalembu.

“Pengiriman bantuan bahan pangan tersebut nantinya akan menggunakan armada dari TNI Angkatan Laut (AL),” kata Bupati Sumenep kepada awak media. Selasa (28/02/2023)

Akan tetapi, sambung Politisi PDI Perjuangan itu, pendistribusian belum dilakukan, sebab masih harus menunggu instruksi dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

“Kami sudah koordinasi dengan BPBD Jatim dan Dinas Sosial provinsi. Kami sepenuhnya siap (pendistribusian logistik), tinggal menunggu Gubernur. Karena Pulau Masalembu dekat ke Kalimantan,” timpal Bupati Fauzi.

Suami Nia Kurnia itu menegaskan penyaluran bantuan ke Masalembu harus segera dilakukan untuk meringankan kebutuhan masyarakat.

“Karena Pulau Masalembu dekat ke Kalimantan, maka bantuan harus cepat kita berikan. Menurut kepala BPBD Provinsi Jawa Timur, pada dasarnya (pendistribusian bantuan, red) sudah siap. Tinggal menunggu gubernur,” pungkasnya. (Hil/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *