Melalui BKPSDM, Pemkab Sumenep Buka Seleksi Terbuka Jabatan Kepala OPD, Ini Jadwal dan Persyaratannya

Seleksi Terbuka
Tangakapan Layar Pengumuman Seleksi Terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Sumenep. Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) membuka seleksi terbuka jabatan kepala OPD (Organisasi Perangkat daerah) di lingkungan Pemkab Sumenep.

Seleksi terbuka calon pejabat pimpinan tinggi pratama itu dalam rangka membuka kesempatan bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota se Jawa Timur.

Pengumuman seleksi terbuka calon Kepala OPd itu berdasarkan surat pengumuman dengan nomor: O3/PANSEL JPT.PRATAMA-SMP/II/2024 yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si dan disiarkan langsung oleh BKPSDM melalui laman websitenya di https://bkpsdm.sumenepkab.go.id, per tanggal 29 Februari 2024 kemarin.

Baca Juga :  Pengelolaan Dana Banpol Diduga Tak Jelas, Internal Partai Nasdem Sumenep Bergejolak

“Sehubungan dengan adanya beberapa Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang lowong, maka Pemerintah Kabupaten Sumenep membuka kesempatan bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota se Jawa Timur yang berminat dan memenuhi syarat menjadi pejabat pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep,” demikian redaksi pengumuman di laman website BKPSDM.

Melalui seleksi terbuka tersebut, Pemkab Sumenep akan mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama di tujuh (7) organisasi perangkat daerah (OPD) yang akan diisi karena masih kososng.

Tujuh formasi jabatan kosong itu ialah Kepala Dinkes P2KB, Kepala Diskominfo, Kepala Dinsos P3A, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah, Kepala Badan Pendapatan Daerah dan Sekretaris DPRD Sumenep.

Baca Juga :  Kapolresta Banyuwangi Memberi Wejangan Pada Peserta Wisuda Ponpes Al- Mustafa Muncar

Sebelumnya, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo mengaku bakal segera mengisi posisi pimpinan di beberapa OPD sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep usai melakukan mutasi lima pejabat pimpinan tinggi pratama, Kamis, 29 Februari 2024, di Pendopo Keraton Sumenep.

“Kalau memungkinkan, hari ini, kami akan membuka lelang untuk mengisi jabatan di OPD-OPD yang masih kosong itu. Maksimal bulan depan sudah ada yang isi,” ujar Bupati Fauzi.

Baca Juga :  Sesuai Petunjuk Bupati, Dinsos P3A Sumenep Santuni Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Untuk mengetahui lebih detail pengumuman seleksi terbuka calon pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemkab Sumenep silahkan download jadwal dan persyaratannya disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *