Kapala Disdik Sumenep Apresiasi Kebijakan Bupati Dekatkan Lokasi Mengajar Guru

Kepala Disdik Sumenep
Kepala Disdik Sumenep, Agus Dwi Saputra, Saat Dikonfirmasi di Kantornya. (Foto: Istimewa)

SUMENEP, KanalNews.id – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Agus Dwi Saputra, mengapresiasi kebijakan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, mendekatkan para guru yang jauh mengajarnya, dapat dekat dengan domisilinya. Kamis, 29 Februari 2024.

Agus panggilan karib Kepala Disdik Sumenep itu mengatakan, kinerja bupati saat ini cukup baik, dapat memudahkan para guru dalam mengajar. Hal itu bukti bahwa bupati Sumenep tidak mempersulit tenaga pendidik atau guru.

Bacaan Lainnya

“Yang awalnya mengajar di sekolah yang sangat jauh dari domisilinya, kini bisa bertugas di tempat yang lebih terjangkau,” katanya, Kamis (29/2/2024).

Lebih lanjut, Agus menyampaikan, dengan semakin dekatnya tempat mengajar, maka para guru dapat memaksimalkan dalam proses mengajarnya. Kemudian lebih fokus pada para siswa dengan mendidik anak secara cepat, dan lebih terarah

“Baru kali ini, ada kebijakan memudahkan Guru mengajar sesuai domisilinya. Agar dekat dengan sekolah, ” paparnya.

Dia mencontohkan, sebelumnya ada guru yang ditempatkan sangat jauh. Bahkan di kepulauan dengan jarak tempuh yang sangat jauh, saat ini dapat dipindah agar tidak jauh.

“Tentu guru yang dapat dipindah itu adalah guru yang berstatus ASN (Aparatur Sipil Negara),” pungkas Agus. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *