Melalui Baznas, BPRS Bhakti Sumekar Salurkan Bantuan Rp.20 Juta Untuk Palestina

BPRS Bhakti Sumekar
Dirut BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar Saat Menyerahkan Bantuan Kemanusiaan Rp. 20 Juta Untuk Palestina Kepada Ketua Baznas Sumenep, Moh. Syukri. (Foto: ist - Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Peduli korban peperangan Palestina, BPRS Bhakti Sumekar, Kabupaten Sumenep menyalurkan bantuan berupa sebesar Rp 20 juta. Senin, 20 November 2023.

Bantuan untuk kemanusiaan itu oleh BPRS Bhakti Sumekar itu disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep yang bertempat di di Gedung Fathonah Center.

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan tersebut diberikan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar, Kepada Ketua Baznas Sumenep, Moh. Syukri, dengan didampingi Direktur Bisnis Cahya Wiratama dan Direktur Kepatuhan Moh. Saleh Hadi Pradipta, dan disaksikan para kepala divisi.

Dirut BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar mengatakan, bantuan untuk Palestina tersebut berasal dari sumbangan jajaran direksi dan seluruh karyawan yang digalang mulai pekan lalu selama satu minggu.

“Bantuan kemanusiaan untuk korban perang Palestina ini berasal dari jajaran direksi dan karyawan BPRS. Alhamdulillah terkumpul sebanyak Rp 20 juta dan kami salurkan melalui Baznas Sumenep,” katanya kepada awak media. Senin, (20/11/ 2023).

Lebih lanjut, Fajar panggilan akrabnya menjelaskan, bahwa bantuan kemanusiaan itu merupakan bentuk kepedulian BPRS Bhakti Sumekar kepada korban perang di Palestina.

“Dengan partisipasi dana bantuan ini, saya harapkan kita peduli sesama, saudara sesama muslim yang sedang dalam kesulitan dan kesedihan, minimal merasakan kesedihan yang diderita rakyat Palestina,” ujar Dirut BUMD Sumenep yang bergerak dibidang keuangan itu.

Sementara itu, Ketua Baznas Sumenep Moh. Syukri menyampaikan, bantuan dari BPRS Bhakti Sumekar ke Palestina yang disalurkan melalui Baznas Kabupaten Sumenep akan disalurkan ke Baznas Jawa Timur.

Kemudian, sambung Syukri panggilan akrabnya menjelaskan, dari Baznas Jawa Timur, bantuan kemanusiaan itu akan diserahkan ke Baznas RI untuk selanjutnya Baznas RI bersama Pemerintah menyalurkan ke Palestina.

“Baznas seluruh Indonesia memang memiliki target untuk gelombang pertama penggalangan dana untuk Palestina dari tanggal 31 Oktober – 30 November harus mencapai Rp 15 M. Itu hasil kesepakatan rapat kerja teknis Baznas Indonesia,” ungkapnya usai menerima bantuan.

Sukri pun mengucapkan terima kasih ke Bank BPRS Bhakti Sumekar, khususnya kepada Direktur Utama dan semua karyawan serta staf yang telah menyisihkan rezekinya untuk disumbangkan ke Palestina.

“Semoga sumbangan bapak-ibu semua memperoleh barokah. Dan rezeki bapak ibu semua diberkahi oleh Allah SWT,” pungkas Syukri seraya memanjatkan Doa’.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *