Liputan di Rumah Anggota DPRD Jember, Motor Wartawan Hilang Digondol Maling

Liputan di Rumah Anggota DPRD Jember, Motor Wartawan Hilang Digondol Maling
Ilustrasi Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor). (Foto: rakyat.com).

JEMBER, kanalnews.id – Sungguh malang nasib salah satu Wartawan Online di Kabupaten Jember, Jawa Timur, sepeda motornya hilang digondol maling saat liputan.

Aksi pencurian Motor Honda Beat dengan Nopol P 3994 IU itu terjadi saat wartawan media Unews.id bernama Muhammad Hatta (36) melakukan tugas liputan di rumah Anggota DPRD kabupaten Jember, di Jalan Udang Windu, Kecamatan Kaliwates, sekitar pukul 19.00 WIB, Rabu (12/4) malam.

Bacaan Lainnya

“Jadi motor itu saya parkir di halaman depan rumah anggota DPRD Jember yang saya liput. Saat itu, motor sudah kondisi terkunci. Pagar rumah tertutup rapat,” kata Atta, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan. Kamis (13/04/2023).

Pria yang menetap di Perumahan BTB, Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Jember ini menambahkan, dirinya baru mengetahui bahwa motor yang setiap hari menemaninya bertugas hilang saat keluar dari rumah anggota DPRD Jember.

“Saat saya mau pulang sekitar pukul setengah 8 malam usai liputan, motor saya sudah hilang di lokasi parkiran. Hanya meninggalkan helm yang ditaruh di lantai,” ujarnya.

Mengetahui motornya hilang digondol maling, Atta pun langsung menghubungi anggota Tim Kalong Satreskrim Polres Jember.

“Melaporkan secara lisan tentang hilangnya motor saya. Dari laporan itu, anggota polisi dua orang datang dan langsung melakukan olah TKP,” jelasnya.

Setelah sampai di lokasi, dua anggota polisi langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). “Selanjutnya saya dibantu untuk membuat laporan polisi itu,” katanya, lebih lanjut.

Atta menambahkan, kejadian curanmor yang dialami oleh wartawan di Kabupaten Jember tidak hanya sekali ini terjadi.

“Setahu saya dalam satu tahun ini, sudah ada 4 kejadian termasuk saya. Sebelumnya ada dua orang wartawan jurnalis televisi, kemudian satu orang wartawan media cetak, dan hari ini saya,” ungkapnya.

“Terkait aksi curanmor ini, saya harap terungkap. Pelaku tertangkap dan motor saya kembali dengan utuh,” imbuhnya, penuh harap.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Dika Hadiyan Widya Wiratama saat dikonfirmasi membenarkan adanya aksi curanmor yang menimpa wartawan media online Unews.id tersebut.

“Benar adanya kejadian diduga curanmor itu. Anggota kami langsung menuju TKP untuk melakukan olah TKP dan serangkaian penyelidikan,” kata Dika.

AKP Dika juga berharap, menjelang lebaran tahun ini seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Jember meningkatkan kewaspadaan terhadap tindakan kejahatan seperti curanmor dan lainnya.

“Terkait aksi pencurian ini langsung kami tangani, dan melakukan serangkaian penyelidikan. Untuk masyarakat kami imbau lebih waspada dan hati-hati saat memarkir kendaraan dan kalau perlu memberi kunci keamanan tambahan,” harapnya. (**/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *