Kompetisi U-15 Sukses Digelar, Bupati Sumenep Berharap Lahirkan Pemain Profesional

Kompetisi Sepak Bola U-15
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Menyerahkan Tropi dan Hadiah Juara I Kompetisi Sepak Bola U-15 (Kanal News)

Sumenep, kanalnews.id – Kompetisi sepak bola U-15 di Kabupaten Sumenep sukses digelar, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, berharap dapat melahirkan pemain profesional.

Hai itu disampaikan orang nomor satu di kabupaten Sumenep saat menghadiri penutupan kompetisi sepak bola U-15 antar klub se-kabupaten Sumenep di Stadion Achmad Yani. Sabtu (19/3/2022) sore.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, digelarnya Kompetisi sepak bola U-15 sangat penting dilakukan untuk mencari bibit unggul dan mencetak atlet/pemain profesional.

“Saya berharap dengan kompetisi ini akan muncul generasi bibit sepak bola profesional di Sumenep,” kata Bupati Fauzi disela-sela pertandingan. Sabtu (19/3/2022) sore.

Baca Juga :  Bupati Fauzi dan BBS Diganjar Penghargaan Pada Ajang Top Digital Award 2023

Lebih lanjut, pria yang akrab Fauzi itu juga menjelaskan, kompetisi U-15 selain mencari bibit unggul diharapkan juga sebagai sarana pembinaan bagi setiap klub sepak bola di Kota keris.

“Kompetisi ini merupakan bagian dari pembinaan bukan masalah siapa yang menang tetapi sejauh mana pembinaan setiap klub berjalan dengan baik,” terang Politisi PDI Perjuangan itu.

“Sehingga nantinya dari kompetisi ini dapat melahirkan pemain profesional bahkan sampai timnas,” sambung Fauzi menjelaskan.

Ketua ASKAB Sumenep, Hairul Anwar, mengatakan, kompetisi U-15 merupakan kali pertama dihelat di Kabupaten paling ujung pulau Madura ini.

“Diharapkan nantinya akan muncul bibit pemain profesional sehingga dapat membawa Sumenep untuk berkompetisi diajang yang lebih tinggi lagi,” Kata Hairul Anwar kepada awak media. Sabtu (19/3/2022).

Baca Juga :  Tolak Relokasi Pasar Banyuwangi, LSM GAM Surati Mentri PUPR dan Bupati

Menurutnya, kompetisi ini diikuti 26 klub dengan total 40 pertandingan dengan sistem setengah kompetisi. “Jadi dengan sistem setangah kompetisi,” ujar Pengusaha muda itu.

Untuk diketahui, total yang mengikuti kompetisi U-15 ada 26 Klub Sepak Bola baik daratan atau kepulaun yang mengkuti pertandingan ini.

Pada kompetisi tersebut klub PO Tropic keluar sebagai sang juara, sedangkan untuk Runner UP PO Gapsa Ambunten dengan skor akhir 1-0.

Untuk Juara 3 PSBA Arjasa dan Rajawali Merah Dungkek. Untuk pemain terbaik Moh Hamdi dari PO Gabsa Ambunten dan Top Skor Angga Hardian dari PSBA Arjasa. (KN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *