Ini Nasihat Penting Dirut BPRS Bhakti Sumekar Saat Menjalani Ibadah Haji

Ibadah Haji
Hairil Fajar, Dirut BPRS Bhakti Sumekar (Dua Dari Kiri) Saat Berada di Hotel Asrama Haji di Mekkah Bersama Jamaah Haji Lainnya Dari Kloter 96 Sumenep. (Foto: Ist - Kanal News)

SUMENEP, KanalNews.id – Menyambut puncak pelaksana ibadah haji tahun 2024, Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Sumenep, Madura, Jawa Timur, Hairil Fajar menyampaikan nasihat penting dari Tanah Suci Mekah.

Nasihat tersebut ternyata dikhususkan bagi para jamaah haji, dalam nasihatnya Dirut BPRS Bhakti Sumekar menyampaikanaspek penting yang harus dijaga para jamaah agar ibadah hajinya lancar.

Adapun aspek penting dalam menjalani ibadah haji yaitu menjaga kesucian ihram dan menjaga kesehatan jamaah.

Dirut BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar memberikan nasihat berharga demi sempurnanya pelaksanaan rukun Islam yang kelima itu.

“Ihram adalah bentuk kesederhanaan dan kebersihan spiritual yang harus dipelihara dengan sungguh-sungguh oleh setiap jamaah haji,” kata Dirut Hairil Fajar dari Tanah Suci Mekah melalui pesan WhatsApp-nya kepada media ini, Sabtu, 15 Juni 2024.

Baca Juga :  Melalui Lomba Cerdas Cermat, Disnaker Beltim Peringati May Day 2024

Hairil Fajar juga menekankan bahwa menjaga kesucian Ihram tidak hanya berarti mematuhi aturan-aturan tertentu, tetapi juga menumbuhkan kesadaran akan kebersihan spiritual dalam diri setiap individu.

Lebih lanjut, Fajar panggilan akrabnya menjelaskan, pakaian ihram untuk pria terdiri dari dua helai kain putih tanpa jahitan, sementara wanita mengenakan pakaian yang menutup aurat kecuali wajah dan telapak tangan.

“Dengan memahami dan mematuhi larangan ihram, jamaah haji dapat menjalankan ibadah dengan lebih khusyuk dan diterima oleh Allah SWT, ” ujarnya.

“Salain itu, menjaga kesucian dan kekhusyukan selama haji bukan hanya kewajiban, tetapi juga jalan menuju keberkahan dan pahala yang berlipat ganda,” imbuh fajar.

Baca Juga :  Terdampak Galian C Ilegal, Belasan Rumah di Sumenep Hampir Roboh

Selain itu, dalam konteks kesehatan, Hairil Fajar menyarankan agar setiap jamaah haji selalu memperhatikan kondisi kesehatan mereka.

“Kesehatan yang baik akan membantu jamaah untuk menjalankan ibadah dengan optimal dan tanpa hambatan,” tuturnya.

Beliau juga menyarankan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan setempat guna mencegah penularan penyakit, terutama di masa pandemi seperti saat ini.

Nasihat-nasihat ini diberikan sebagai bentuk komitmen BPRS Bhakti Sumekar dalam mendukung kesuksesan setiap jamaah haji dalam melaksanakan ibadah dengan baik dan benar.

Baca Juga :  Patroli Gabungan, Cara Polair Polres Pamekasan Cegah Kriminalitas di Perairan

“Semoga dengan menjaga kesucian Ihram dan kesehatan, setiap jamaah haji dapat meraih haji yang mabrur dan mendapat berkah dari Allah SWT,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *