Hadiri Slepet Imin di Jember, Cawapres 01 Disayangi Kaula Muda

Slepet Imin
Cawapres 01 Muhaimin Iskandar, Saat Menghadiri Acara Slepet Imin yang Digagas Kaula Muda Kabupaten Jember. (Foto: Ninil - Kanal News).

JEMBER, Kanalnews.id,- Calon Wakil Presiden (Cawapres) 01 Muhaimin Iskandar kembali melakukan safari politik di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu malam, 03 Februari 2024.

Kegiatan melibatkan kaula muda itu mengusung tema yang bertajuk Slepet Imin. Kegiatan itu bertempat di Kota Cinema Mall Jember, Jl. Gajah mada, kecamatan Kaliwates, kabupaten Jember.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan media kanalnews.id Cawapres 01 itu tiba di KCM pada pukul 19.16 dengan mengenakan pakaian casual putih dengan celana cream dan sepatu hijau.

Sambutan yang meriah dan beberapa hadiah seperti buket, buku karya salah satu mahasiswa dari UIN Khas, hingga kartu ucapan yang didapat oleh cawapres 01 itu.

“Jember kritis luar biasa, semangat untuk mengabdi tinggi komitmen kepedulian kepada negara sangat luar biasa dengan posisi Jember kabupaten yang sangat luas potensi penduduk nya besar, ini kita sangat bersyukur dan bangga kepada kaum muda jember, ” ungkapnya saat diwawancarai oleh sejumlah media. Sabtu malam (03/02/2024).

Dalam agenda slepet imin ini, Cak Imin panggilan akrab Gus Muhaimin Iskandar mendapatkan banyak aspirasi dari masyarakat, mahasiswa maupun tenaga kesehatan.

“Dari aspirasi yang di sampaikan baik dari segi beasiswa, kesehatan, fasilitas, publikasi dan difable, semua menjadi agenda saya dan mas anis,” ungkapnya.

Cak Imin menegaskan, bahwa kelompok rentan (perempuan, anak-anak, dan orang tua) harus mendapatkan fasilitas publik yang baik.

“Nanti kalok menang kelompok rentan ini harus dapat perhatian. Perempuan, anak-anak dan orang tua harus mendapatkan fasilitas publik,” tegasnya.

Lebih lanjut, Cak Imin juga mengungkapkan potensi dan kualitas Tembakau di bumi pandalungan itu sangat baik akan tetapi masih terjadi pro kontra di dalamnya.

“Di satu sisi kita butuh cukai rokok dari tembakau, di sisi lain kita harus hati-hati karena banyak yang menolak tembakau. Karena itu kata kunci nya harus adil pada semua,” ucapnya

“Potensi ekonomi tembakau ini besar sekali dan pemerintah harusnya memperhatikan apalagi tembakau jember ini mempunyai kemampuan bersaing di tingkat global dari kualitas model cara produksi. ini menjadi keunggulan ekonomi kita. Tentu kita harus memperhatikan baik berupa pupuk maupun fasilitas permodalan yang memungkinkan petani tembakau, ” timpalnya.

Dengan itu Cak Imin mengungkapkan, Kabupaten Jember menjadi salah satu Kota sasaran dari 40 kota yang akan di kembangkan jika menang dalam pemilu serentak 2024 nanti.

“Jika Amin menang, 1 sampai 2 tahun pertama menjabat sebagai presiden kita berkomitmen akan mengembangkan 40 kota sekaligus dengan fasilitas publik yang baik, internet 100 mg/second , akses pendidikan yang bagus,” tegas Cawapres yang mengusung misi Perubahan itu.

Menurutnya Jember mempunyai potensi besar untuk menjadi salah satu kriteria dari 40 kota tersebut karena dari segi keluasan hingga potensi alam yang baik.

“Jember dilihat dari sepintas sudah keliatan dari luasnya, jumlah penduduk nya akses disabilitasnya, bandara,potensi alamnya yang dahsyat nah ini sagat menarik, ” ujarnya lagi.

Oleh sebab itu, Cak Imin menyampaikan target suara di jember sangat di harapkan karena partainya yakni PKB bisa bertahan karena menjadi pemenang suara terbanyak di Jawa Timur.

“Kita minimal sama dengan PKB tahun lalu, karena di Jawa Timur PKB menang sehingga PKB bertahan sekaligus AMIN sama suaranya dengan PKB 30-50 persen.” tandasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *