Gudang Tembakau Milik PTPN di Jember Terbakar

Gudang Tembakau
KEBAKARAN, Gudang Milik PTPN I Regional IV di Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Terbakar. (Foto: Ninil - Kanal News)

JEMBER, KanalNews.id -Telah terjadi kebakaran sebuah gudang tembakau milik PTPN I Regional IV di Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, sekitar pukul 03.30 WIB. Minggu, 17 Maret 2024.

Pantauan Media Kanal News di lokasi gudang PTPN I Regional IV, sijago merah terus membesar dan hampir melalap seluruh gudang tembakau itu.

Komandan Regu (Danru) B Damkar Jember, Dwi Atmoko mengungkapkan pihaknya mendapat informasi terkait kebakaran tersebut sekitar pukul 03.40 WIB. Setelah itu dwi memdatangi lokasi dengan dua unit mobil Damkar

Baca Juga :  Bawaslu Sumenep Mulai Evaluasi Kinerja Panwascam Exiting Untuk Pilkada 2024

“Api susah dipadamkan karena banyaknya material yang mudah terbakar di dalam gudang tersebut,” katanya kepada pewarta. Minggu (17/03/2024) pagi.

Setelah membutuhkan waktu sekitar satu jam, sambung Atmoko menjelaskan, sekitar pukul 05.56 WIB pihaknya berhasil memadamkan sijago merah yang hampir melahap satu gudang tembakau itu.

“Penyebab terjadinya kebakaran gudang tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” ungkapnya menegaskan.

Sementara itu, menurut salah satu warga setempat, Alfi Laila mengatakan, bahwa kebakaran itu terjadi diduga ada unsur kesengajaan oleh orang tak dikenal.

Baca Juga :  Polres Pamekasan Gelar Pelatihan Pra Operasi Patuh Semeru 2024

“Dugaannya warga disini memang ada yang sengaja bakar gudang ini mbak, ” katanya saat di konfirmasi oleh media kanalnews.id. Minggu (17/03/2024) pagi.

Namun, kerugian akibat kebakaran gudang pengeringan itu diprediksi mencapai ratusan juta rupiah.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari yang berwenang baik pihak gudang atau dari pihak kepolisian. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *