Duet Suhartono dan Hosni Viral Bakal Maju di Pilkada Sumenep, Tokoh Pemuda; Belajar Politik Dulu

Pilkada
Pamflet Duet H. Suhartono dan H. Moh Hosni Viral di Medsos Ingin Maju di Pilkada Sumenep 2024. (Foto: Istimewa)

SUMENEP, KanalNews.id – Sudah gagal nyaleg dua politisi dari partai berbeda yakni H. Moh Hosni dari partai Nasdem dan H Suhartono dari partai demokrat, rupanya dua politisi tersebut bertekad menguji nyali atau hanya sebatas coba-coba maju di Pilkada Sumenep 2024 ini.

Pasalanya, dua tokoh politik tersebut ramai diperbincangkan, karena banyaknya baner yang sudah terseber di sudut kota.

“Sebetulnya yang ramai diperbincangkan itu bukan masalah banner atau spanduk nya yang sudah banyak tersebar, tapi soal sosok dua tokoh tersebut, karena banyak masyarakat yang tidak kenal, tiba-tiba mau nyalon, ” jelas Lukman salah satu tokoh pemuda di sumenep. Rabu (03/04/2024).

Baca Juga :  Pengurus DPC APDESI Belitung Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

Lebih lanjut, Lukman mengakui bahwa ia saja yang aktif di kota tidak kenal pada dua tokoh tersebut, apa lagi masyarakat yang ada di pedesaan.

“Viralnya dua tokoh tersebut di beberapa media, bukan karena kontribusinya yang besar ke masyarakat, atau karena kehebatannya sebagai politisi, buktinya nyaleg gagal. Jadi bisa disimpulkan dua politisi itu masih perlu belajar politik lagi untuk maju di pilkada 2024,” tegas Lukman

Baca Juga :  Pilkada Sumenep 2024, Fauzi-Eva "Pisah Ranjang"

Lukman menambahkan, kalau hanya untuk memperbanyak foto di surat suara mending pikir-pikir aja dulu.

“Masih banyak tokoh yang cukup dikenal oleh masyarakat, dari sisi ke ilmuan, pengalamannya dipemerintahan, maupun kontribusinta pada pembangunan sumenep, ” sambung lukman.

Untuk diketahui, Pilkada Sumenep 2024 diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan November 2024. Pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati dari partai politik dijadwalkan dibuka pada bulan September 2024, sementara pendaftaran dari jalur independen diperkirakan akan dibuka pada bulan Mei 2024. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *