DPRD Sumenep Kebut Pembahasan Raperda APBD 2024

DPRD Sumenep Kebut Pembahasan Raperda APBD 2024
Suasana Sidang Paripurna Pembahasan Raperda APBD Sumenep Tahun 2024. (Foto: Kanal News)

SUMENEP, KanalNews.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kebut pembahasan Raperda APBD Sumenep tahun 2024.

Berdasarkan informasi dihimpun media ini, pembahasan Raperda APBD Sumenep tahun 2024 itu dimulai pada (Senin, 9/10/2023) minggu kemarin dengan agenda penyampaian nota penjelasan Bupati Sumenep tentang Rancangan Perda APBD 2024.

Kemudian dilanjutkan keesokan harinya, yakni pada (Kamis, 12/10/2023) kemarin dengan agenda pandangan umum fraksi-fraksi tentang nota penjelasan Bupati Sumenep atas Raperda APBD 2024.

Selanjutnya, pada hari Senin, 16 Oktober 2023bkemarin, DPRD Sumenep kembali menggelar rapat paripurna pembahasan tentang penyampaian jawaban Bupati Sumenep terhadap pandangan umum fraksi-fraksi atas nota penjelasan Bupat Sumenep tentang Raperda APBD 2024.

Baca Juga :  Aspirasinya Tak Digubris, Aktivis Sebut Anggota DPRD Sumenep Ingkar Janji

Sekretaris DPRD Sumenep, Fajar Rahman menyampaikan, bahwa pembahasan Raperda APBD 2024 sengaja dikebut dengan harapan bisa selesai sesuai target yang telah direncanakan.

“Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang APBD Sumenep 2024 dikebut agar pembahasannya cepat tuntas sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, ” katanya kepada media ini. Selasa (17/10/2023).

Lebih lanjut, Fajar panggilan akrabnya menjelaskan, bahwa pekerjaan anggota Dewan saat ini lagi menumpuk, jadi harus segera diselesaikan satu persatu.

Baca Juga :  Berpotensi Konflik, Legislator PPP Minta Pembangunan Tambak Garam di Gersik Putih di Stop

“Diakhir tahun 2023 ini banyak Perda (Peraturan Daerah, red) yang manjadi tugas Dewan harus tuntas di tahun ini juga, jadi pembahasan Raperda APBD 2024 ini kita kebut, ” ungkapnya.

“Semoga pembahasan Raperda APBD Sumenep 2024 ini bisa tuntas sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan, ” harap Fajar.

Hal senada juga disampaikan oleh, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo juga berharap pembahasan APBD 2024 bisa tuntas sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Baca Juga :  Memanas..! Ketua Fraksi PDIP Sebut Kades Aeng Panas Terlalu Arogan

“Pembahasan Raperda APBD 2024 Semoga selesai tepat waktu, ” harap orang nomor di Kabupaten Sumenep pada paripurna DPRD kemarin, Senin (16/10/2023). (Hil/Red). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *