Disdik Sumenep Menargetkan Tahun Ini Puluhan SD Kembali Terakreditasi A

Disdik Sumenep Menargetkan Tahun Ini Puluhan SD Sudah Terakreditasi A
Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Agus Dwi Saputra Saat Diwawancarai di Ruang Kerjanya. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali menargetkan 67 SD tahun 2023 ini sudah terakreditasi A. Rabu, 26 Juli 2023.

Kepala Disdik Sumenep, Agus Dwi Saputra menyampaikan, bahwa hingga saat ini sebanyak 42 SD yang sudah berstatus akreditasi A dari 652 SD se Kabupaten Sumenep.

“Sisanya, masih berstatus B dan C. Namun, pada tahun ini ada penambahan target status akreditasi A sebanyak 25 jenjang SD dengan total 67 SD, ” katanya saat diwawancarai di Ruang Kerjanya. Rabu (26/7/2023).

Baca Juga :  Dongkrak Ekonomi Warga, Disbudporapar Dorong Pemdes Bentuk Pokdarwis

Lebih lanjut, Agus panggilan akrabnya menjelaskan, selain menargetkan puluhan SD kembali terakreditasi A pada tahun 2023 ini, pihaknya juga berkomitmen tetap mempertahankan SD yang sudah memiliki Akreditasi A sebelumnya.

“Jumlah total status akreditasi A di jenjang SD Negeri 67 pada tahun 2023, ada 42 sekolah yang sudah akreditasi A kami pertahankan, dan ada penambahan 25 – 30 sekokah kami target menjadi akreditasi A,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Agus meminta, bagi sejumlah sekolah jenjang SD, baik daratan dan kepulauan untuk mempersiapkan dari untuk menghadapi akreditasi tahun ini mulai dari sarana dan prasarana dan faktor penunjang lainnya.

Baca Juga :  Hebat..! RSUDMA Sumenep Resmi Buka Layanan Poli Nyeri Satu-Satunya di Madura

“Kami sudah meminta langsung kepada sejumlah pihak lembaga SD di Kabupaten Sumenep ini untuk mempersiapkan sarana penunjang akreditasi ini,” tuturnya.

Tidak hanya itu saja, dirinya mengaku akan mengecek langsung apa saja yang dibutuhkan, mulai dari manajemen sekolah, baik mutu pengajar dan lulusan.

“Semoga ini menjadi batu loncatan terbaik bagi pendidikan di Sumenep, bahwa semua SD nanti bisa terakreditasi A,” pungkasnya. (Lim/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *