Disbudporapar Sumenep Optimis PAD Retribusi Fasilitas Olahraga Tahun Ini Capai Target

Disbudporapar
Kepala Disbudporapar Sumenep, Mohammad Iksan, Saat Dikonfirmasi di Ruang Kerjanya. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep, optimis Pendapatan Asli Daerah (PAD) disektor fasilitas olahraga ditahun 2024 ini akan mencapai target.

Informasi dihimpun KanalNews.id retribusi PAD sektor fasilitas olahraga tahun ini ditarget sebesar Rp312 juta oleh Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD).

Kepala Disbudporapar Sumenep, Mohammad Iksan mengatakan, sejumlah fasilitas olahraga yang menjadi sumber PAD di antaranya, lapangan tenis, GOR bulu tangkis, dan lapangan indoor di depan SMAN 1 Sumenep.

Baca Juga :  Sambut Harjad ke-754, Disbudporapar Sumenep Gelar Sayembara Pemeran Arya Wiraraja

”Yang jelas nanti pasti akan tercapai, sekarang sudah mencapai 37 persen dari target,” kata Iksan saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (20/5/2024).

Lebih lanjut, Iksan panggilan akrabnya menyampaikan, sumber pendapatan yang paling tinggi yakni fasilitas olahraga di Stadion A. Yani. Bahkan setiap hari fasilitas olahraga itu selalu ramai, banyak orang yang menyewa.

Baca Juga :  Pemkab Sumenep Sambut Hangat Kedatangan Rombongan Jamaah Haji

“Target PAD tersebut kami yakin pasti tercapai dengan maksimal. Mengingat setiap tahunnya target tersebut selalu terpenuhi, ” ungkapnya menegaskan.

Untuk mencapai target tersebut, Iksan mengaku memiliki strategi agar target mudah tercapai. Salah satunya intens memperbaiki sejumlah fasilitas olahraga.

“Dengan begitu, atlet lebih nyaman saat berlatih. Kami kan juga miliki anggaran perawatan setiap tahun,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *