Dikemas Bimbingan Sholat, Pemkab Sumenep Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Isra' Mi'raj
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, Saat Membukan dan Memberikan Sambutan Pada Acara Isra' Mi'raj di Gedung Islamic Center, Kecamatan Batuan, Sumenep. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah di Gedung Islamic Center, Kecamatan Batuan. Senin, 26 Februari 2024.

Kegiatan Isra’ Mi’raj yang dikemas dengan bimbingan tata cara sholat sempurna sesuai tuntutan Nabi Muhammad SAW itu menghadirkan Direktur LPPQ Al Karim Surabaya, KH. Sholeh Qosim, sebagai pengisi acara.

Bacaan Lainnya

Pantauan media KanalNews.id dilokasi acara, kegiatan keagamaan yang dimotori oleh Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep itu diawali dengan pembukaan oleh MC kemudian dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Alquran oleh Khairur Rafiqi juara 2 MTQ Provinsi Jatim tahun 2023.

Kemudian dilanjutkan dengan senandung shalawat nabi yang dibacakan oleh grup al-Banjari Ar-Rahman.

Selanjutnya kegiatan islami tersebut, secara simbolis dibuka langsung oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo.

Mengawali sambutannya, Bupati Fauzi panggilan akrabnya mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun itu.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Sumenep kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang berkenan hadir dalam rangka kepentingan bersama memperingati Isra’ Mi’raj yang setiap tahun kita laksanakan bersama-sama,” kata Bupati Fauzi dihadapan para jama’ah undangan, Senin (26/2) pagi.

“Semoga kita terus diberikan sehat dan panjang umur, ” timpal Politisi muda PDI Perjuangan itu.

Lebih lanjut, Bupati Fauzi mengimbau kepada para peserta agar fokus dalam mengikuti bimbingan atau pelatihan tata cara salat sempurna sesuai tuntutan Nabi Muhammad SAW.

“Karena nanti ada beberapa hal terkait dengan pelatihan-pelatihan yang akan disampaikan oleh KH. Sholeh Qosim yang kami undangan khusus untuk menyampaikan tentang pengetahuan fiqih kita, yaitu soal salat, ” ungkapnya.

“Terimakasih pak kiai sudah berkenan hadir pada kesempatan ini. Terimakasih juga kepada panitia yang sudah mempersiapkan acara ini dengan baik,” imbuh Suami Nia Kurnia sambil mengakhiri sambutannya.

Untuk diketahui, kegiatan Isra Mi’raj tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Nyai. Hj. Dewi Khalifah, Forkopimda serta segenap pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sumenep.

Adapun peserta kegiatan keagamaan itu sebanyak 1000 jamaah yang terdiri TNI/Polri, ASN di lingkungan Pemkab Sumenep, instansi vertikal, BUMD, perguruan tinggi, lembaga sekolah se-kecamatan kota, organisasi masyarakat keagamaan, pondok pesantren dan takmir masjid se-Kecamatan Kota Sumenep.

Sementara undangan lain pada kegiatan Isra Mi’raj tersebut sebanyak 50 orang terdiri dari Forkopimda, pimpinan OPD serta panitia. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *