Cerita Bupati Fauzi Penuhi Permintaan Anak SD

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Saat Menemuinya Fei Fei Anak Kelas VI SD.
Bupati Sumenep Achmad Fauzi (Baju Putih Lagi Duduk) Saat Meminta Fei Fei Anak Kelas VI SD Membaca Suratnya Sendiri. (Foto : Kanal News)

Sumenep, kanalnews.id – Bupati Sumenep Achmad Fauzi, yang terkenal ramah dan cinta terhadap anak-anak baru-baru ini menggemparkan publik lantaran memenuhi permintaan anak Sekolah Dasar (SD).

hal itu berawal dari beberapa waktu lalu, saat Bupati Fauzi biasa dipanggil mendapat surat dari seorang siswi salah satu sekolah dasar (SD) di Kabupaten setempat.

Siswa yang mengirimkan surat kepada Bupati Fauzi itu, diketahui bernama Velerika Maria Hermawanto, yang saat ini duduk di bangku sekolah kelas VI SDK Sang Timur, Desa Pabian, Kecamatan Kota.

Dalam suratnya, siswa yang akrab disapa Fei Fei itu berharap kepada Bupati Sumenep agar pemerintah daerah menyediakan perpustakaan digital (digital library) yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat, khususnya para siswa.

Baca Juga :  Dibuka PJ Gubernur, Apel Gelar Pasukan BPBD Jatim Berlangsung di Banyuwangi

Merespons surat yang dikirimkan siswa tersebut melalui PT. Pos, orang nomor satu di Kabupaten yang dijuluki Kota Keris itu langsung mendatangi Fei Fei di sekolahnya pada Senin, 20 Februari 2023 yang lalu.

Saat mengunjungi FeiFei, Bupati Fauzi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Agus Dwi Saputra, langsung memasuki ruang kelas tempat Fei Fei belajar.

Ketika bertemu Fei Fei, Bupati Fauzi meminta Fei Fei membaca langsung surat yang ditulisnya dihadapan teman-temannya. Fei Fei pun dengan semangat membacakan surat yang ditulis tangannya sendiri.

“Kedatangan saya ke sini, sebagai bentuk apresiasi kepada siswa yang telah menyampaikan aspirasi langsung kepada saya melalui surat yang ditulisnya sendiri,” kata Bupati Fauzi usai menemui Fei Fei.

Baca Juga :  Terima Audiensi Laksamuda, Kadisdik Sumenep; Dana Hibah 7,5 M Masih Utuh

Dapat surat dari anak SD, bagi Fauzi merupakan pengalaman yang luar biasa yang belum pernah dia dapatkan mulai dirinya menjabat Wakil Bupati hingga saat menjadi orang nomor satu di Kota Keris.

“Mulai dari wakil hingga jadi bupati, seingat saya ini yang pertama (menerima surat dari anak SD, red). Bagi saya ini spesial. Makanya saya datangi langsung,” ungkap Politisi PDI Perjuangan itu.

Mengenai aspirasi yang disampaikan Fei Fei, Pria yang juga akrab disapa Uje itu langsung memenuhi permintaan Anak SD itu. Sebab menurut Ujie program itu sebenarnya sudah direncanakan.

Baca Juga :  Layangan Lebah Madu Dinsos P3A Sumenep Semarakkan Festival Layang-layang LED

“Dalam waktu dekat sudah bisa kita luncurkan dan bisa diakses oleh seluruh masyarakat Sumenep, bukan hanya anak-anak sekolah,” pungkas suami Nia Kurnia itu. (Hil/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *