Baznas Sumenep Salurkan 1000 Santunan Pada Kegiatan Isra’ Mi’raj dan Festival Kreasi Anak Yatim

Baznas Sumenep salurakan Santunan Kepada 1000 Anak Yatim
Buati Sumenep Achmad Fauzi Didampingi Ketua Baznas Sumenep M. Sukri, Memberikan Santunan Kepada 1000 Anak Yatim. (Kanal News)

Sumenep, kanalnews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar kegiatan isra’ mi’raj dan festvak kreasi anak yatim di Pendopo Agung Keraton Sumenep. Minggu (19/02/2023) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep menyalurkan santunan kepada 1000 anak yatim yang diundang pada acara yang masuk pada kalender wisat masa kejayan sumenep tahun 2023.

Bacaan Lainnya

Pantauan media kanalnesw.id, penyaluran santunan 1000 anak yatim itu diberikan langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan didampingi lansung oleh Ketua Baznas Sumenep M. sukri, serta seluruh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pimpinan OPD.

Para yatama yang menerima santunan berupa uang tunai dari Baznas Sumenep itu tampak bahagian dan senyum sumringan mengihiasi suasana kegiatan tersebut.

Ketua Baznas Sumenep, M. Syukri mengatakan, menyantuni dan mengasihi anak yatim adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat guna memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Semoga santunan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim, serta dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” katanya kepada media ini.

Selain itu, sambung mantan aktivis GP Ansor itu menjelaskan, penyaluran santunan kepda 1000 anak yatim itu merupakan program Baznas Sumenep untuk ikut serta menstabilkan ekonomi masyarakat sumenep.

“Kegiatan santunan ini juga dalam rangka ikut membantu pemerintah daerah meningkatkan daya beli masyarakat agar inflasi bisa lebih terkendali,” pungkasnya. (Hil/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *