Viral.! Truk Tangki BBM di Jember Hantam Dua Toko Hingga Hancur Berantakan

Viral.! Truk Tangki BBM di Jember Hantam Dua Toko Hingga Hancur Berantakan
Kondisi Dua Toko Usai Dihantam Truk Tangki BBM di Jalan Soekarno Hatta, Lengkong, Mumbul sari, Jember. (Foto: Ninil - Kanal News).

JEMBER, KanalNews.id – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang melibatkan Truk Tangki berjenis Isuzu menabrak sebuah toko sembako dan pangkas rambut hingga hancur berantakan. Sabtu 21 Oktober 2023, sekitar pukul 06.00 WIB.

Pantauan media KanalNews.id , Lakalantas tersebut terjadi di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di Dusun Bulangan, Desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember.

Bacaan Lainnya

Diketahui, sopir truk tangki yang bermuatan BBM jenis Solar dengan Nopol BE 8214 XY itu bernama Basit Hakim, warga asal Kabupaten Probolinggo.

Sementara pemilik toko sembako, Saiful Heri dan pangkas rambut Oda Dwi Andriyanto yang menjadi korban kecelakaan tersebut keduanya merupakan warga desa setempat.

Selang tak begitu lama dari kejadia pihak kepolisian tida dilokasi kecelakaan dan langsung melakukan olah TKP.

Berdasarkan keterangan pemilik Toko Sembako, beruntung lakalantas tersebut tidak memakan korban jiwa. Akan tetapi menyebabkan kerusakan parah terhadap toko sembako, pangkas rambut dan satu sepeda motor dengan Nopol: DK 8027 IN.

“Untuk kerusakan banyak dek, tembok, etalase hancur semua, Selain toko ini juga pangkas rambut sama sepeda motor, ” ucap bapak heri selaku pemilik toko sembako. Sabtu (21/10/2023) pagi.

Lebih lanjut, Heri panggilan akrabnya menyampaikan, pada kejadian tersebut dirinya sedang tidak di lokasi hanya istri dan anaknya dan toko dalam kondisi terbuka.

“Waktu kejadian saya ada di sawah dek, tapi banyak orang karena ini jalan protokol, di toko ini ada istri dan anak saya ada disini Alhamdulillah selamat, ” syukurnya

Sementara itu, menurut Ribut selaku saudara pemilik toko sekaligus saksi mata, kecelakaan itu berawal dari sopir truk tangki BBM yang diduga mengantuk dan menggunakan kecepatan tinggi .

“Mungkin sopir truk itu mengantuk, dari arah utara hingga oleng ke kanan menabrak 2 toko ini dan 1 sepeda sekitar pukul 06.00 wib,” kata Ribut kepada kanalnews.id. Sabtu (21/10/2023).

Ia juga menjelaskan, Truk tangki yang berisi BBM jenis Solar yang berwarna biru putih tersebut dalam keaadaan rusak parah. “Sopirnya langsung dilarikan ke Rumah Sakit, ” ungkapnya.

Hingga berita ini ditanyangkan belum ada keterangan resmi dari pihak terkait, sehingga belum ada keterangan jelas perihal nominal kerusakan yang dialami Bapak Heri dan Oda Dwi Andriyanto. (Ninil/Red). 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *