Grand Opening Ganding Expo Dalam Rangka Anniversary 1 Tahun KanalNews.id Pamerkan UMKM dan Kesenian Lokal

Ganding Expo
Direktur PT Media Kanal News Nusantara, Helman JR dan Camat Ganding, Abdul Khalid Memotong Tumpeng Anniversary 1 Tahun Media KanalNews.id. (Foto: KanalNews)

SUMENEP, KanalNews.id – Grand Opening Ganding Expo dalam rangka perayaan 1 Year Anniversary perjalanan KanalNews.id digelar pada Sabtu malam (13/1/2024), di Lapangan Tuwek Labuh, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep.

Kegiatan ini diwarnai dengan Pameran UMKM, Banjari, Gambus Milenial, Wahana Bermain dan Santunan Anak Yatim oleh Baznas Sumenep.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Forum Koordinasi Kecamatan (Forkopimcam), AKD Kecamatan Ganding, Baznas Sumenep, MWC NU dan BMT NU Kecamatan Ganding, BPRS Bhakti Sumekar, Direktur PT WUS, Insan Jurnalis serta tokoh masyarakat setempat.

Direktur Utama PT Media Kanal News Nusantara, Hilman JR, menyampaikan perhelatan semarak Ganding Expo ini sengaja dilaksanakan bersamaan dengan perayaan 1 Year Anniversary Media KanalNews.id.

“Insyaallah acara ini merupakan kali pertama digelar di Kecamatan Ganding,” ucapnya disela-sela memberikan sambutan.

Baca Juga :  Edukasi Budaya Lokal, Disdik Sumenep Gelar Festival Tan Pangantanan

Dikatakan, kegiatan yang didesain dengan Ganding Expo ini bertujuan untuk menampakkan serta ingin membawa Kecamatan Ganding lebih dikenal lagi di permukaan.

“Utamanya unsur pemerintahannya bisa terbuka-bersinergi dengan siapa pun termasuk wartawan,” katanya.

Hilman mengklaim selama ini Kecamatan Ganding belum punya even sebesar ini. “Alhamdulillah berkat kerjasama serta dukungan penuh dari Asosiasi Kepala Desa Kecamatan Ganding, kita dapat mewujudkan acara bergengsi dan besar seperti ini,” ujarnya.

Hairuddin selaku Ketua AKD Kecamatan Ganding menyampaikan bahwa rupanya acara akbar seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Ganding yang berasal dari unsur media.

Tak segan-segan, Kepala Desa Ketawang Karay itu berharap kepada Pimpinan Redaksi KanalNews.id bagaimana ke depannya bisa meningkatkan kinerjanya untuk Ganding lebih baik lagi.

Baca Juga :  Pemkab Sumenep Terapkan Tarif Baru Masuk Destinasi Wisata Lho, Yuk Cek Perubahannya disini.!

Sementara, Camat Ganding, Abd. Khalid mengapresiasi Semarak Ganding Expo yang diinisiasi oleh Media KanalNews.id.

“Melalui kegiatan Ganding Expo ini, insyaallah Kecamatan Ganding akan terasa adem, tentrem dan bermartabat,” katanya.

Tidak hanya itu saja, dia membeberkan bahwa berkat diadakannya Ganding Expo ini para UMKM merasa senang dan terbantu.

Karena dengan menghadirkan pelaku UMKM dalam setiap kegiatan adalah bagian dari melangsungkan misi Bupati Sumenep untuk menyejahterakan ekonomi kerakyatan.

” Maka dari itu, kegiatan Semarak Ganding Expo ini 1 Year Anniversary Media KanalNews.id saya dukung dan backup 100%,” ucapnya memungkasi.

Baca Juga :  Fantastis! Pemerintah Gelontorkan Rp.3 M untuk Event 2023 Sumenep Masa Kejayaan

Sementara, Grand Opening Ganding Expo 1 Year Anniversary KanalNews.id dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh Camat Ganding bersama Pimpinan Redaksi KanalNews.id sebagai tanda dimulainya rangkaian acara.

Untuk diketahui, Semarak Ganding Expo ini akan berlangsung selama 12 hari terhitung dari tanggal 12 hingga 23 Januari 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *