Tingkatkan Silaturahim, Polresta Banyuwangi Nobar Film “Aku Rindu”

Tingkatkan Silaturahim, Polresta Banyuwangi Nobar Film "Aku Rindu"
Potret Nobar Film 'Aku Rindu' Oleh Polresta Banyuwangi di Salah Bioskop di Kota Setempat. (Dhonny/Red).

BANYUWANGI, KanalNews.id – Guna meningkatkan silaturahim, Polresta Banyuwangi, Jawa Timur, menggelar Nonton Bareng (Nobar) Film ‘Aku Rindu’ yang disutradarai oleh Key Mangunsong. Minggu, 22 Oktober 2023.

Kegiatan nobar film tersebut berlangsung di dua bioskop di Kabupaten Banyuwangi itu dihadiri langsung oleh Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa.

Pada kesempatan itu, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa, mengajak para anggota, awak media serta tokoh masyarakat Kabupaten Banyuwangi untuk Nobar film Rindu ‘Aku Rindu’.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan silaturahmi dan mengambil poin-poin penting dari film ini,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa melalui Kabag SDM Polresta Banyuwangi Kompol Indah Citra Fitriani kepada awak media. Minggu (22/10/2023).

Diketahui, Film ‘Aku Rindu’ ini menceritakan tentang peran penting seorang Bhayangkari dan anggota Polri, yakni perjalanan Leilani dan Banyu, sepasang suami istri yang berhasil membangun sekolah dan memajukan sebuah desa terpencil di Larantuka, Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga :  Tali Asih PT Bumisari Picu Konflik Sosial, Tanaman Warga Desa Pekel Banyuwangi Jadi Korban OTD

Oleh sebab itu, Kabag SDM mengajak seluruh anggota Polresta Banyuwangi beserta sanak keluarga untuk bersama-sama menyaksikan film yang menggabungkan unsur cinta, persahabatan, pendidikan dan nilai kemanusiaan ini.

Nobar ini berhasil mengumpulkan sebanyak 2.200 penonton dalam kurun waktu 2 hari yaitu pada Minggu dan Senin besok. Kegiatan dipusatkan di dua tempat yaitu bioskop di Banyuwangi Kota dan Bioskop di Kecamatan Genteng, Banyuwangi, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kabag SDM menjelaskan di kedua bioskop tersebut pada hari Minggu masing-masing dilaksanakan Nobar 3 kali jam tayang. Untuk hari senin di Banyuwangi 4 kali jam tayang dan di Genteng 5 kali jam tayang.

Baca Juga :  Tutup MPLS, SDN Romben Rana Hadirkan Kak Avan dan KIA

“Kami yakin momen seperti ini memiliki peran penting dalam menjaga semangat positif, meningkatkan etos kerja, menumbuhkan kreativitas, dan inovasi, serta menggugah rasa kemanusiaan,” ujar Kabag SDM.

Dalam film ini memperlihatkan Bhayangkari bisa berperan, selain sebagai Ibu Rumah Tangga, juga bisa bermanfaat bagi lingkungan.

“Selain itu dalam film ini Polisi berhasil menggagalkan kasus perdagangan manusia,” sambungnya.

Ia pun berharap dengan film Aku Rindu ini bisa menjadi motivasi bagi Anggota Polisi untuk bisa berinovasi dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Diketahui bersama, film ‘Aku Rindu’ menunjukan pesona daerah Larantuka, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur yang tayang di bioskop mulai 20 Oktober 2023.

“Film ini dibintangi oleh Verlita Evelyn, Samuel Rizal, Krisjiana Baharuddin, Natasha Siahaan, Tutie Kirana, Ricky W. Miraza dan para pemain pendukung lainnya, ” Ujarnya menjelaskan.

Baca Juga :  Tampil Beda, Festival Layangan LED di Sumenep Pukau Ribuan Pengunjung

Sementara pesan di film ‘Aku Rindu’ bertujuan untuk mengembalikan citra dari Polri serta Bhayangkari.

“Film ini menggambarkan dibalik sosok anggota Polri itu pasti ada perempuan yang mendampinginya dan siap ikut bertugas dimana saja, ” pungkasnya. (Dhonny/Red). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *