Upaya Berantas Debt Collector, Ketua LSM Penjara Indonesia DPC Situbondo Banjir Dukungan

Debt Collector
Foto Bersama Ketua LSM Penjara Indonesia DPC Situbondo Bersama Aktivia LSM Lainnya. (Foto: Budhi - Kanal News).

SITUBONDO, KanalNews.id – Maraknya aksi debt collector (DC) yang meresahkan masyarakat di Situbondo mendorong Ketua LSM Penjara Indonesia DPC Situbondo, Muchsin Al Fajar, untuk mengambil langkah tegas. Rabu, 08 Mei 2024.

Ia mengajak rekan-rekan LSM lain dan masyarakat untuk bersatu memerangi aksi DC yang kerap kali melampaui batas kewenangan.

Bacaan Lainnya

Langkah Muchsin ini disambut antusias oleh banyak pihak. Berbagai LSM yang tergabung dalam Group Aktivis Situbondo Bersatu (ASB) menyatakan kesiapan mereka untuk mendukung langkah pemberantasan DC ini.

“Kami sengaja mengumpulkan teman-teman LSM di Situbondo dan Alhamdulillah langkah kami mendapatkan respon baik dari Teman-teman. Dan semua mendukung penuh langkah kami, karena memang sangat banyak pengaduan akibat ulah Debt Colector yang selama Ini memang menjadi momok Bagi masyarakat,” tegas Fajar. Rabu (08/04/2024).

Ditempat yang sama, Deni Rico Ketua LPK Tapal Kuda juga menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh teman seprofesi-nya.

“Kami sangat mendukung penuh langkah LSM Penjara. Namun selain kita bertindak, kami minta kepada rekan-rekan yang lain juga memberikan edukasi kepada masyarakat ,” Ucapnya Singkat

Oleh sebab itu, dalam waktu dekat, ASB yang dikoordinatori oleh LSM Penjara Indonesia akan melayangkan surat kepada Polres Situbondo dan Polda Jawa Timur, serta Kapolri sebagai tembusan.

Surat tersebut berisi permintaan untuk menindak tegas oknum DC yang selama ini meresahkan dan merugikan masyarakat.

Beberapa aktivis yang hadir pada kesempatan itu juga mengapresiasi LSM Penjara Indonesia karena telah mengundang dan melibatkan mereka dalam upaya pemberantasan DC ini. Mereka berharap sinergi ini dapat memberikan efek jera bagi para DC yang tidak bertanggung jawab. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *