Unik.! BPRS Bhakti Sumekar Gelar Lomba Baris Berbaris Buta Semarak HUT RI Ke -78

Unik.! BPRS Bhakti Sumekar Gelar Lomba Baris Berbaris Buta Semarak HUT RI Ke -78
Potret Semangat Pegawai BPRS Bhakti Sumekar Dalam Mengikuti Lomba Baris Berbaris Buta Semarak HUT RI ke - 78

SUMENEP, KanalNews.id – Guna menyemarakkan perayaan HUT Republik Indonesia (RI) Ke -78, Bank Pengkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar kabupaten Sumenep, menggelar baris berbaris buta. Selasa, 08 Agustus 2023.

baris berbaris buta itu tergolong unik, sebab berdasarkan informasi tersebut lomba tersebut tergolong baru dalam perayaan hari proklamasi kemerdekaan di kabupaten paling ujung pulau Madura ini.

Bacaan Lainnya

Pantau di lokasi lomba, baris berbaris buta semarak Agustusan yang bertempat di halaman belakang Kantor pusat BPRS Bhakti Sumekar itu diikuti oleh semua pegawai baik pegawai pusat maupun semua cabang Bank milik BUMD Sumenep itu.

“Lomba-lomba ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78,” kata Hairil Fajar, Dirut BPRS Bhakti Sumekar kepada KanalNews.id. Selasa (08/08/2023).

Dirut Fajar panggilan akrabnya menjelaskan, bahwa lomba tersebut dikonsep beregu atau tim perwakilan masing-masing cabang atau divisi, dengan masing-masing tim ada empat orang.

Pada pelaksanaan lomba yang unik dan kali pertama di Kota Keris itu, Masing-masing tim itu dipakaikan penutup mata, kemudian dipandu oleh panitia dengan memberikan abab-aba baris berbaris.

“Tim yang gerakannya sama dan kompak ketika mengikuti aba-aba baris berbaris dari panitia akan memenangkan lomba¬†tersebut, ” terang Fajar.

Menurut Dirut Fajar, lomba tersebut membutuhkan konsentrasi yang tinggi dan kejelian dalam mengikuti aba-aba.

“Lomba ini untuk melatih dan meningkatkan kemampuan pegawai dalam bekerja tim, ” ungkap fajar.

Sebab meski sudah dikonsep tim, sambung Fajar, karena dipakaikan penutup mata lomba ini seakan gampang tapi praktiknya perlu ketangkasan dan kekompakan tim.

“Selain itu melalui lomba ini diharapkan dapat menguatkan kebersamaan dalam menjalankan tugas untuk mencapai target perusahaan dengan semangat Bismillah Melayani, ” pungkasnya. (Hil/Red).¬†

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *