Tragedi Kebakaran Pertamina Plumpang, Dinsos P3A Sumenep Jamin Pendidikan Anak Korban

Tragedi Kebakaran Pertamina Plumpang, Dinsos P3A Sumenep Jamin Pendidikan Anak Korban
Achmad Dzulkarnain, Kepala Dinsos P3A Saat Mendampingi Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Memberikan Bantuan Kepada Keluarga Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang. (Foto: Kanal News)

SUMENEP, kanalnews.idTragedi kebakaran Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, menyisakan luka yang mendalam, sebab tidak menutup kemungkinan pendidikan anak dari korban kebakaran tersebut bisa terbengkalai.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) menjamin pendidikan anak-anak korban tragedi kebakaran Pertamina Plumpang tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati Sumenep Achmad Fauzi, saat mengunjungi rumah korban tragedi kebakaran Pertamina Plumpang di Desa sarokah, Kecamatan Saronggi, Kabupaten setempat.

Diketahui, korban yang dikunjungi Bupati Fauzi bersama Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, serta didampingi Kepala Dinsos P3A dan Kepala BPBD Sumenep, dan Camat Saronggi, pada Sabtu, 11 Maret 2023 kemarin, adalah kediaman Dayu Normawati (Pr, 39) dan Hardito (Lk, 20).

Baca Juga :  Jelang Idul Fitri 1445 H, DKPP Sumenep Gelar Gerakan Pangan Murah

Dari pasangan pasutri itu Dayu Normawati dinyatakan meninggal dunia akibat tragedi kebakaran Pertamina Plumpang, sehingga almarhumah meninggalkan kedua anaknya yang masih sekolah.

Pada kesempatan itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, selain memberikan santunan kepada keluarga korban, dirinya juga meminta Dinsos P3A agar menjamin kelanjutan pendidikan kedua anak korban kebakaran tersebut yang saat ini masih aktiv sekolah.

“Anaknya 1 masih kelas 1 SMP, satunya lagi kelas 2 SMA. Tadi saya sudah sampaikan kepada Kepala Dinsos P3A agar kelanjutan untuk sekolahnya diperhatikan. Jangan sampai berhenti. Apa yang menjadi kebutuhannya nanti dipenuhi,” tegas Bupati kala itu.

Baca Juga :  Dugaan Pungli Kacabdin Sumenep Bakal Berujung Laporan ke Polda Jatim, Ketua Brigade 571 Siap Support Data

Merespon arahan Bupati Fauzi, Kepala Dinsos P3A Sumenep, Achmad Dzulkarnain, akan menindak lanjuti permintaan Bupati terhadap kedua anak korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang masih sekolah.

“Sesuai arahan yang terhormat Bapak Bupati, kami akan menindak lanjuti permintaan beliau, terutama soal pendidikan anak korban,” katanya kepada media ini. Kamis (23/03/2023).

Bahkan dengan tegas, izoel panggilan akrabnya menegaskan, bahwa pihaknya menyatakan siap menjamin pendidikan kedua anak korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang itu.

Bahkan mantan Camat Lenteng itu juga memastikan, bahwa kedua anak almarhumah bisa menyelesaikan pendidikannya sampai tuntas sesuai dengan arahan Bupati Sumenep.

Baca Juga :  Efek Event Wisata 2023, Ratusan Wisman Mulai Berkunjung ke Sumenep

“Kita akan lakukan sesuai perintah Bapak Bupati dan secepatnya akan kami mulai lakukan koordinasi dengan pihak terkait,” pungkasnya. (Hil/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *