Semarak Bulan Ramadhan 1444 H, PAC IPNU IPPNU Lenteng Gelar FRC Ke-3

Semarak Bulan Ramadhan 1444 H, PAC IPNU IPPNU Lenteng Gelar FRC Ke-3
Suasana Penutupan Festival Ramadhan Ceria (FRC) Ke-3 IPNU IPPNU Kecamatan Lenteng. (Foto: Kanal News)

SUMENEP, kanalnews.id – Dalam rangka semarak bulan Ramadhan 1444 H, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep mengelar Festival Ramadhan Ceria (FRC) ke-3.

Kegiatan semarak bulan ramadhan tersebut digelar mulai tanggal 11 Aprill yang dibuka dengan Khotmil Qur’an bersama dan di tutup pada tanggal 16 April dengan buka bersama di MWCNU Lenteng.

Ketua PAC IPNU Lenteng, Saili Karim menjelaskan bahwa Festival Ramadhan Ceria, digelar untuk menyemarakkan bulan Ramadhan dan salah satu program pengembangan minat bakat kader IPNU IPPNU dan Siswa.

Baca Juga :  DPRD Sumenep Imbau Pelaku Wisata Selalu Berkoordinasi Dengan Tokoh Setempat

“Festival Ramadhan Ceria adalah program PAC IPNU IPPNU Lenteng yang diadakan secara rutin sebagai program Amaliah Bulan Ramadhan (ABR), dan di tahun ini merupakan Festival Ramadhan Ceria yang ke 3,” kata Ketua PAC IPNU Lenteng.

Sementara itu, Ketua Tanfidziah MWC NU Lenteng, K. Saleh Hasan menyampaikan, bahwa FRC adalah salah satu program yang bagus, karena dapat mencetak generasi yang mumpuni dalam bidang agama maupun sosial. Semoga adanya acara ini dapat melatih mental anak-anak dalam hal kebaikan.

Baca Juga :  Jelang Pemilu 2024, Dandim Banyuwangi Tekankan Netralitas Prajurit, ASN dan Persit

“Dengan adanya acara ini, dapat melatih mental anak-anak di depan umum, serta sebagai ajang mengekspresikan diri, sehingga anak-anak memiliki sifat berani,” jelasnya.

Serangkaian acara Festival Ramadhan Ceria III ini melingkupi Khotmil Qur’an,  lomba-lomba (Adzan, Nasyid Islami, Desain Poster cerdas cermat), Bagi-bagi Takjil, Berbagi Sahur dan Buka Bersama. (**/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *