Sambut Mudik Lebaran 2024, Pemkab Sumenep Bakal Gelar Sejumlah Event di Tempat Wisata

Mudik Lebaran
Flayer Jadwal Kalender Event Sumenep Maret-April dan Mudik Gratis 2024. (Foto - Kolase Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Guna menyambut mudik lebaran idul fitrih 1445 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, mempersiapkan sejumlah event yang akan digelar di tempat wisata.

Pasalnya, Pemkab Sumenep menyuguhkan sejumlah event dan kegiatan di tempat wisata adalah untuk memnajakan para pemudik atau wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Sumenep, terutama bagi wisatawan lokal yang lama ada diperatauan dan saat ini lagi mudi ke kampung halaman.

Adapun event atau program kegiatan yang akan digelar ditempat wisata, diantaranya Festival Layangan Tradisional, Festival Ketupat hingga perntunjukan seni dan budaya.

Hebatnya lagi, selain penyambutan pemudik dengan berbagai hiburan dan kesenian, Pemkab Sumenep juga menyiapkan program mudik gratis Jakarta-Sumenep Bersama Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo.

Baca Juga :  Asah Kreativitas Siswa, OSIM DU Gelar Class Meeting Tingkat Kecamatan

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, program mudik gratis dan pagelaran event seni dan budaya itu merupakan upaya pemerintah daerah memperomosikan kembali destinasi wisata dan memanjakan para pemudik yang ingin pulang ketanah kelahirannya di Sumenep.

Selain itu, menurut orang nomor satu di Kabupaten peling ujung pulau Madura itu, dalam pelaksaan event tersebut pihaknya melibatkan para UMKM seperti penjual kuliner, minuman dan sovenir untuk berjualan pada acara event seni budaya yang akan digelar di Pantai Lombang.

“Program mudik gratis dan pertunjukan seni budaya di Pantai Lambang nanti itu selain untuk mempromosikan wisata juga diharapakan dapat meningkatkan geliat ekonomi kerakyatan,” kata Bupati Fauzi belum lama ini.

Baca Juga :  Kadis PUTR Sumenep Amini Perbaikan Jalan Penghubung Dua Kecamatan Tahun Ini

Senada juga disampaikan oleh Kepala Disbudporapar Sumenep Mohammad Iksan menyampaikan, sesuai kalender event wiata 2024, pada musim libur lebaran 2024 ini Pemkab Sumenep akan mengadakan pagelaran seni budaya di Pantai Lombang pada tanggal 15 April 2024 mendatang.

“Kegiatan ini juga merupakan program rutin tahunan sesuai petunnjuka yang terhormat Bapak Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo,” katanya kepada media ini. Kamis (21/03/2024).

“Selain itu, pagelaran sejumlah event itu selain untuk memanjakan para wisatawan dan pelaku UMKM juga dalam rangka mendukung program Bapak Bupati yaitu mudik gratis tahun 2024,” tukas mantan Kepala Dinas Sosial itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *