Respon Cepat Permintaan Warga, Polres Kediri Kota Pasang Palang Perlintasan Kereta Api

Polres Kediri Kota Pasang Palang Perlintasan Kereta Api
Satlantas Polres Kediri Kota Pasang Palang Perlintasan Kereta Api. (Foto: Dhonny - Kanal News

Kediri, kanalnews.id – Polres Kediri Kota, Jawa Timur, merespon cepat permintaan warga terkait perlintasan kereta yang sering terjadi kecelakaan lantaran tidak ada palang pintunya.

Adapun perlintasan yang dimaksud warga saat Polres Kediri Kota menggelar Jumat Curhat adalah jalan tembus kelurahan Manisrenggo Kota Kediri yang merupakan jalan utama menuju SMAN 4 Kota Kediri.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si menjelaskan pemasangan palang pintu di perlintasan itu merupakan salah satu wujud kepedulian dari Polres Kediri Kota dalam merespon usulan dan keluhan warga masyarakat.

Baca Juga :  Berhasil Tingkatkan Kepercayaan Publik, MUI Banyuwangi Apresiasi Kinerja Polri

Pemasangan palang pintu perlintasan KA dilakukan guna memberikan rasa aman kepada warga masyarakat terutama para pelajar yang melintasi jalan tersebut saat pergi dan pulang sekolah.

“Di perlintasan tersebut mobilitas masyarakat cukup tinggi, dan itu tergolong jalur yang padat lalulintasnya apa lagi saat jam pergi dan pulang sekolah,” ujar AKBP Teddy, Selasa (28/02/2023) kemarin.

Hal senada disampaikan pula oleh Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Prasetya yana, menerangkan pemasangan palang pintu di jalan tembus Keluirahan Manisrenggo ini sebagai upaya meminimalisir adanya laka lantas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

Baca Juga :  Berhasil Capai Target, Tahun Ini DLH Sumenep Komitmen Sumbang PAD Lebih Besar Lagi

“Seperti sudah disampaikan bapak Kapolres, jalur kereta api yang melintas di Kota Kediri ini cukup padat, dalam setiap harinya lebih dari 20 kali kereta api yang melintas,”ujarnya.

Dengan bantuan palang pintu kereta api ini lanjut Kasat Lantas Polres Kediri Kota diharapkan dapat meningkatkan keamanan serta mampu memperlancar lalu lintas di daerah tersebut.

“Diharapkan tidak ada lagi kecelakaan akibat kereta api di perlintasan ini, dan kami himbau warga masyarakat juga mematuhi dan tertib berlalu lintas,” pungkas AKP Parsetya. (Dhonny/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *